Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korban Saipul Jamil Sebentar Lagi Unas, terus Gimana?

Kamis, 25 Februari 2016 – 20:43 WIB
Korban Saipul Jamil Sebentar Lagi Unas, terus Gimana? - JPNN.COM
Saipul Jamil. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - DS yang diduga menjadi korban pencabulan pedangdut Saipul Jamil masih duduk di bangku kelas 3 SMA. ‎Imbas tindakan pencabulan itu, pendidikan DS menjadi terganggu.

Ketua Komisi ‎Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Asrorun Niam Sholeh mengatakan, proses pemulihan terhadap DS membutuhkan waktu. Sehingga, DS tidak bisa menghadiri proses pembelajaran secara langsung di sekolahnya.

"‎KPAI memberikan beberapa solusi. Yang pertama, kami minta dispensasi untuk tidak ikut belajar normal secara langsung," kata Asrorun di KPAI, Jakarta, Kamis (25/2).

Asrorun menambahkan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Kepala Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Utara agar  bisa ‎memberikan izin dan bantuan proses pendidikan kepada DS. "Khususnya, selama anak tidak hadir langsung di sekolah," lanjutnya.

Karena itu, Asrorun berharap, DS bisa cepat pulih dan bergabung kembali dengan teman-temannya. Selain itu, DS juga diharapkan bisa menjalankan pendidikannya.

"‎Menjalankan aktivitas khususnya akan menempuh ujian tengah semester, ujian akhir, dan ujian nasional," ungkap Asrorun. (gil/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA