Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korupsi di KPU Sulsel, 5 Panitia Lelang Diperiksa

Kamis, 28 Februari 2013 – 15:46 WIB
Korupsi di KPU Sulsel, 5 Panitia Lelang Diperiksa - JPNN.COM
MAKASSAR --- Kasus rekayasa pelaksanaan tender dan korupsi dana pengadaan logistik Pilgub Sulsel mulai digenjot Tim  Penyidik bidang pidana khusus Kejati Sulsel. Kejati  memeriksa lima pantia lelang pengadaan logistik Pemilihan Gubernur Sulsel tahun 2013.

Pemeriksaan terhadap lima panitia tender dari lingkup Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel ini sekaitan dengan dugaan terjadinya rekayasa pelaksanaan tender dan korupsi dana pengadaan logistik Pilgub Sulsel.

Kasi Penkum Kejati Sulsel Nur Alim Rachim mengatakan, penyidik menduga ada konspirasi untuk melakukan rekayasa tender dalam rangka memenangkan perusahaan tertentu dalam pelaksanaan lelang. "Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui proses pelaksanaan tender,"katanya Nur Alim seperti yang dilansir FAJAR (JPNN Group), Kamis (28/2).

Lima panitia lelang yang diperiksa oleh penyidik tersebut dicecar sejumlah pertanyaan terkait proses lelang mulai dari pengadaan kotak suara, pengadaan dan penggandaan kertas suara. "Semua item pengadaan akan ditanyakan, ditelusuri prosesnya. Sebelum nantinya disimpulkan adanya kerugian negara dan menetapkan tersangka dalam perkara ini,"jelasnya.

MAKASSAR --- Kasus rekayasa pelaksanaan tender dan korupsi dana pengadaan logistik Pilgub Sulsel mulai digenjot Tim  Penyidik bidang pidana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA