Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Krisis Nuklir Korea

Korut Semakin Songong, Tembakkan Rudal ke Arah Jepang Lagi

Sabtu, 16 September 2017 – 05:26 WIB
Korut Semakin Songong, Tembakkan Rudal ke Arah Jepang Lagi - JPNN.COM
Salah satu misil Korea Utara. Foto: AFP

jpnn.com, PYONGYANG - Korea Utara kembali meluncurkan rudal melintasi wilayah udara Jepang, Jumat (15/9). Peluncuran tersebut merupakan rudal kali kedua yang terbang di atas Jepang dalam waktu kurang dari satu bulan.

Dan ini adalah yang pertama sejak uji coba nuklir keenam Korut dan penetapan sanksi terkini DK PBB baru terhadap negara tersebut.

Media pemerintah Korut memang belum memberitakan mengenai peluncuran tersebut. Namun sebuah slogan besar yang dipublikasikan di surat kabar Rodong Sinmun, Jumat (15/9), tertulis, "Tidak peduli seberapa kuat tekanannya, ini tidak akan berhasil pada kita.”

Rudal terbaru yang ditembakkan Korut itu diluncurkan dari distrik Sunan di Pyongyang. ”Itu adalah markas bagi bandara utama negara tersebut,” kata militer Korea Selatan (Korsel).

Berdasar penyelidikan awal Amerika Serikat, Korut menembakkan rudal balistik jarak menengah, serupa dengan yang ditembakkan ke Jepang bulan lalu.

Rudal tersebut terbang sejauh 3.700 kilometer dan mencapai ketinggian 770 kilometer sebelum mendarat di Samudra Pasifik. Waktu yang dibutuhkan untuk mencapai sasaran hanya 19 menit!

Peluncuran itu seolah juga pembuktian kalau rudal mereka bisa dengan mudah mencapai teritorial Amerika di Guam.

Bulan lalu Korut mengancam akan menembak rudal ke Guam karena kesal dengan AS yang terus menekan Korut lewat komentar-komentar pedas yang keluar dari mulut presiden AS Donald Trump. Guam sendiri berjarak 3.380 kilometer dari Korut.

Untuk kedua kalinya Korea Utara luncurkan rudal melintasi wilayah udara Jepang

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close