Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kota Depok KLB Hepatitis A

Kamis, 10 November 2011 – 10:06 WIB
Kota Depok KLB Hepatitis A - JPNN.COM
DEPOK - Siswa SMK Negeri 2 Depok yang terpapar virus hepatitis A terus bertambah. Bila sebelumnya hanya 68 siswa sekolah kejuruan yang ada di Kecamatan Sawangan itu yang teridentifikasi positif terkena hepatitis A, kemarin jumlahnya bertambah menjadi 90 orang. Berarti terjadi penambahan 22 siswa yang positif mengidap penyakit yang menyerang hati tersebut.

    

Dari 90 siswa yang menderita penyakit tersebut, lima orang di antaranya hingga kemarin masih menjalani perawatan di beberapa rumah sakit. Sedangkan 13 siswa dinyatakan sembuh, 73 siswa lainnya dalam masa pemulihan dengan menjalani rawat jalan. Hingga kemarin, puluhan siswa yang positif terserang virus hepatitis A itu belum diperbolehkan sekolah.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok Haridono mengatakan berdasarkan data terakhir korban penderita penyakit hepatitis A yang menyerang siswa SMK Negeri 2 Depok menjadi 90 orang. Dengan rincian, 89 siswa dan siswa serta satu orang guru. Dia juga mengatakan, penderita hepatitis A yang menyerang siswa SMK Negeri 2 Depok memang bertambah 22 orang.

Itu terjadi lantaran 22 siswa menderita gejala penyakit yang sama dengan puluhan siswa lainnya yang dirawat terlebih dahulu. "Jumlah korban dan penyebaran virus hepatitis ini memang terus bertambah," terangnya kepada INDOPOS (JPNN Grup) Rabu (9/11). Dia juga menduga penyebab wabah hepatitis A yang menyerang satu sekolah di Kota Depok itu diduga dari makanan yang tidak steril.

DEPOK - Siswa SMK Negeri 2 Depok yang terpapar virus hepatitis A terus bertambah. Bila sebelumnya hanya 68 siswa sekolah kejuruan yang ada di Kecamatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close