Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPK akan Minta Keterangan Ahli Perbankan

Rabu, 15 Februari 2012 – 15:23 WIB
KPK akan Minta Keterangan Ahli Perbankan - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad menegaskan pihaknya akan mendalami penyelidikan kasus skandal Bank Century.

"Baca kesimpulan saja. Kita masih mendalami," kata Abraham menjawab wartawan usai rapat Timwas Century DPR dengan KPK dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Jakarta, Rabu (15/2).

Ia menegaskan, pada rapat tersebut ada kesepakatan bersama bahwa dalam penyelidikan itu akan meminta pendapat dari para ahli. "Supaya kita dianggap tidak berpihak. Supaya lebih lengkap kita minta keterangan ahli," ujarnya.

Ditanya kapan target penuntasan kasus Century, Abraham menjawab, "Kita tidak boleh menarget orang."

Hasil kesimpulan rapat  adalah pertama, Timwas mendorong KPK untuk segera menindaklanjuti sembilan temuan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tahap I dan 13 temuan serta dua informasi lainnya LHP tahap II sebagai kesimpulan BPK atas kasus Bank Century. Sesuai pasal 8 ayat 4 UU nomor 15 tahun 2006 menyatakan bahwa laporan BPK dijadikan dasar penyidikan oleh pejabat penyidik yang berwenang, sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad menegaskan pihaknya akan mendalami penyelidikan kasus skandal Bank Century. "Baca

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA