Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPK Akan Sidak Hingga ke Kelurahan

Senin, 08 Juni 2009 – 18:34 WIB
KPK Akan Sidak Hingga ke Kelurahan - JPNN.COM
JAKARTA - Selain sudah menyidak lima kantor Pemerintah Kota (Pemkot) se-DKI Jakarta, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana menyambangi kantor bupati/walikota lain di tanah air. Lembaga superbody itu akan memetakan kantor pelayanan publik apa saja yang mendapat jatah pertama untuk disidak. Selain kantor Pemkot/Pemkab, KPK juga akan membidik pelayanan publik di tingkat kecamatan hingga kelurahan.

”Ke depan, sidak juga akan dilakukan di kabupaten/kota lain. Kami sedang programkan itu, tapi kami buat prioritas. Tidak menutup kemungkinan pengawasan kinerja pejabat publik juga akan dilakukan hingga tingkat kecamatan dan kelurahan,” beber wakil ketua KPK Bidang Penindakan, Bibit Samad Riyanto, Senin (8/6).

Bibit menerangkan, KPK berusaha mendorong reformasi birokrasi, mencegah tindak pidana korupsi, membenahi kinerja pejabat publik, dan menunjukkan itikad baik lembaga pelayanan publik kepada masyarakat.

Terkait sinyalemen pungli banyak terdapat di kecamatan, KPK berencana akan menyidak hingga ke tingkat paling bawah. “Hari ini walikota dulu. Nanti, berikutnya tak menutup kemungkinan bahkan sampai ke kelurahan. Kita bisa kerjasama dengan kepolisian dan kejaksaan,” terang Bibit.

JAKARTA - Selain sudah menyidak lima kantor Pemerintah Kota (Pemkot) se-DKI Jakarta, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana menyambangi kantor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA