Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPK Rampungkan Kasus Suap APBD Kota Semarang

Senin, 28 Mei 2012 – 14:12 WIB
KPK Rampungkan Kasus Suap APBD Kota Semarang - JPNN.COM
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupri (KPK) akhirnya merampungkan berkas tersangka kasus suap APBD Kota Semarang tahun 2012 dengan tersangka Walikota Semarang, Soemarmo HS. Berkas tersebut kemudian dilakukan penyerahan tahap dua (P21) berkasnya dari penyidik ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK.

Soemarmo yang kembali dipanggil KPK, Senin (28/5) saat keluar dari gedung KPK sekitar pukul 11.45 Wib mengakui bahwa kasusnya sudah P21. "Iya Mas," kata Soemarmo HS kepada wartawan yang menyambanginya di logi kantor KPK, Jakarta.

Namun Walikota yang sejak awal terus membantah keterlibatannya dalam kasus ini, belum memastikan apakah dirinya akan menyiapkan saksi meringankan di persidangan nanti atau tdiak. "Nanti kita lihat," jelas Soemarmo HS.

Kasus ini bermula ketika  pada November tahun lalu,  Ahmad Zainuri tertangkap petugas KPK lantaran menyogok dua anggota DPRD Kota Semarang, yakni Agung Purnomo dan Soemartono.  Zainuri memberi amplop berisi uang ke para politisi di DPRD Semarang, terkait pembahasan RAPBD 2012. Dari situ pula penyidikan berkembang hingga Soemarmo ditetapkan sebagai tersangka

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupri (KPK) akhirnya merampungkan berkas tersangka kasus suap APBD Kota Semarang tahun 2012 dengan tersangka Walikota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA