Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPK: Sudahlah, Jangan Coba-coba!

Rabu, 21 Maret 2018 – 20:52 WIB
KPK: Sudahlah, Jangan Coba-coba! - JPNN.COM
KPK. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAMBI - Koordinator Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) Wilayah II KPK RI Adliansyah Malik Nasution mengatakan seluruh jajaran pemerintahan di daerah mulai dari Pemprov hingga Pemkot atau pun Pemkab mutlak menerapkan sistem e-planning.

Selain itu, sistem ini juga harus konsisten diterapkan karena merupakan bentuk pencegahan terhadap tindak pidana korupsi.

‘’Di zaman now ini, mau tidak mau harus menggunakan system IT untuk memberi pelayanan kepada masyarakat,’’ ujar Adliansyah yang akrab disapa Coki ini saat menghadiri acara Musrenbang RKPD Kota Jambi 2019, Senin (19/3).

Menurut Choki, KPK sudah menjadwalkan untuk datang ke Jambi setiap dua bulan sekali. Dengan masuknya KPK ke suatu daerah, kata Coki, tidak menghilangkan korupsi.

‘‘Apakah KPK masuk, korupsi hilang. Tidak. Wilayah rawan korupsi ada pada perencanaan dan penganggaran. Ini saya pelototi,’‘ katanya.

Coki menyebutkan, dirinya akan berkeliling ke daerah-daerah, termasuk Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi. ‘‘Saya akan keliling, yang saya sampaikan ‘Sudahlah’. Jangan coba-coba,’‘ ujarnya.

‘‘KPK dua bulan sekali turun ke daerah. Kehadiran KPK di Jambi tolong dimaknai dengan baik,’‘ sebutnya

Kepada sejumlah wartawan Coki mengatakan, pihaknya mengapresiasi e-Planning yang dibuat Pemerintah Kota Jambi. Ini baru pertama di Provinsi Jambi.

Korsupgah Wilayah II KPK RI Adliansyah Malik Nasution mengatakan KPK sudah menjadwalkan untuk datang ke Jambi setiap dua bulan sekali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close