Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPK Usut Perubahan Keterangan Paulus Soal Pertemuan Novanto

Minggu, 21 Mei 2017 – 22:22 WIB
KPK Usut Perubahan Keterangan Paulus Soal Pertemuan Novanto - JPNN.COM
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi tengah mendalami keterangan yang berbeda dari Direktur Utama PT Sandipala Artha Putra Paulus Tanos di berita acara pemeriksaan dan persidangan perkara korupsi proyek E-KTP.

“Makanya kan ada kroscek, bisa saja dia (bohong),” kata Wakil Ketua KPK Thony Saut Situmorang di Jakarta, Minggu (21/5).

Sebelumnya, saat bersaksi di persidangan e-KTP, Kamis (18/5) lewat teleconference, Paulus mengubah keterangannya di BAP soal pertemuan dengan mantan Ketua Fraksi Partai Golkar Setya Novanto terkait pembahasan e-KTP.

Paulus di persidangan mengubah keterangannya dan menyatakan tidak pernah membahas “komitmen” dengan Novanto dan pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong.

KPK tentu tidak menelan mentah-mentah perubahan keterangan Paulus.

Menurut Saut, KPK akan mengonfirmasi kepada saksi lainnya.

“Tapi kan sumber lain bisa mengatakan hal yang beda. Sama dengan yang cabut-cabut sebelumnya, kami bisa kroscek ke yang lain kan?” kata Saut.

Menurut dia, saksi yang mencabut keterangan itu biasa. KPK tentu akan membuktikan mana keterangan yang benar dan bohong.
“Kami buktikan saja. Itu bohong satu saja bisa ketahuan jika dikonfirmasi ke yang lain,” katanya.

Komisi Pemberantasan Korupsi tengah mendalami keterangan yang berbeda dari Direktur Utama PT Sandipala Artha Putra Paulus Tanos di berita acara pemeriksaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close