Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPU Gorontalo Gelar Rapat Pleno Penghitungan Hasil PSU Jumat Besok

Rabu, 17 Juli 2024 – 17:53 WIB
KPU Gorontalo Gelar Rapat Pleno Penghitungan Hasil PSU Jumat Besok - JPNN.COM
KPU Provinsi Gorontalo menerima kunjungan kerja Komisi I Bidang hukum dan pemerintahan DPRD Provinsi Gorontalo terkait evaluasi pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) dalam Pemilu anggota DPRD provinsi di daerah pemilihan Gorontalo 6 Boalemo dan Pohuwato. (ANTARA/HO-Humas KPU Provinsi Gorontalo)

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gorontalo berencana menggelar rapat pleno penghitungan hasil pemungutan suara ulang (PSU) Pemilu 2024, Jumat (19/7).

Demikian dikemukakan Komisioner KPU Provinsi Gorontalo Divisi Perencanaan dan Teknis Sophian Rahmola, di sela-sela kunjungan kerja Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo.

Kunjungan kerja DPRD kali ini terkait evaluasi pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024 di daerah pemilihan Gorontalo 6 Boalemo dan Pohuwato.

Menurut Sophian pertemuan berlangsung di aula kantor KPU. Komisi I DPRD datang untuk mengevaluasi hasil penyelenggaraan PSU.

"Kami pun memaparkan hasil penyelenggaraan PSU yang alhamdulillah sudah berjalan dengan baik. Termasuk memaparkan beragam tantangan yang dihadapi selama pelaksanaannya hingga berhasil melaluinya dengan baik pula," ujar Sophian di Gorontalo, Rabu (17/7).

Diskusi antara KPU dan Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo juga fokus pada transparansi, akuntabilitas dan langkah-langkah perbaikan yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemilu di masa depan.

KPU Provinsi Gorontalo, kata Sophian, melalui evaluasi ini diharapkan dapat menumbuhkan kepercayaan publik terhadap proses dan hasil pemilu yang semakin meningkat.

Pihaknya pun telah menjadwalkan pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Provinsi Gorontalo Pemilu Anggota DPRD Provinsi Gorontalo hasil pemungutan suara ulang (PSU) di Dapil Gorontalo 6 Kabupaten Boalemo dan Pohuwato.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gorontalo akan menggelar rapat pleno penghitungan hasil PSU Pemilu 2024, Jumat besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA