Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPU Hari Ini Menerima Pendaftaran Satu Partai Politik, Ternyata

Rabu, 03 Agustus 2022 – 22:30 WIB
KPU Hari Ini Menerima Pendaftaran Satu Partai Politik, Ternyata - JPNN.COM
KPU hari ini hanya menerima pendaftaran satu partai sebagai peserta Pemilu 2024. Foto: Antara/HO-KPU

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari menyebut pihaknya pada Rabu (3/8) ini hanya menerima pendaftaran satu partai sebagai peserta Pemilu 2024.

Walakin, pada Rabu ini KPU dijadwalkan menerima pendaftaran untuk dua partai sebagai peserta pesta demokrasi lima tahunan di Indonesia itu.

"Surat yang masuk ada dua partai, tetapi faktanya yang kemudian hadir sesuai dengan surat hanya satu partai," kata Hasyim dalam keterangan persnya di kantor KPU, Jakarta, Rabu ini.

Menurut alumnus program pascasarjana Ilmu Politik UGM itu, saat ini sudah sebelas partai yang sudah mendaftar hingga Rabu ini.

"Dari sebelas itu yang sudah diterbitkan berita acara yang menyatakan bahwa dokumen pendaftarannya dinyatakan lengkap dan statusnya sudah didaftar itu ada sementara ini delapan partai politik," ujar Hasyim.

Komisioner KPU Idham Kholik mengatakan partai yang secara resmi mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 pada Rabu ini ialah Garuda.

"Partai Garuda, seluruh dokumen partai Garuda yang diserahkan kepada kami," katanya di kantor KPU, Jakarta, Rabu.

Menurut Idham, satu partai tadinya juga mendaftarkan sebagai peserta Pemilu 2024 pada Rabu ini, tetapi proses itu ditunda hingga beberapa hari mendatang.

Hasyim Asy'ari menyebut pihaknya pada Rabu (3/8) ini hanya menerima pendaftaran satu partai sebagai peserta Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close