Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPU Jatim Pilih PKB Muhaimin

Selasa, 30 September 2008 – 13:13 WIB
KPU Jatim Pilih PKB Muhaimin - JPNN.COM
SURABAYA - Setelah sempat tersendat-sendat, KPU Jatim akhirnya berhasil membereskan verifikasi bacaleg untuk Pemilu 2009. Tadi malam, mereka resmi mengumumkan daftar calon sementara (DCS) caleg Pemilu 2009.

Pengumuman tersebut ditetapkan setelah KPU Jatim berhasil menuntaskan dualisme pencalegan di DPW PKB Jatim. Hasilnya, KPU Jatim memutuskan mengesahkan pencalegan dari PKB pimpinan Imam Nahrawi (kubu Muhaimin Iskandar-Lukman Edy). Sementara itu, PKB Jatim pimpinan Hasan Aminuddin terpaksa terpental.

Kepastian itu terlihat dari daftar nama bacaleg yang diumumkan KPU Jatim. Nama-nama yang diresmikan KPU adalah mereka yang maju lewat PKB kubu Nahrawi.

Keputusan tersebut seakan menjadi puncak keruwetan pencalegan di PKB Jatim. Sebab, sikap KPU Jatim soal PKB memang agak berbeda dari KPU yang menetapkan kubu Muhaimin sebagai PKB yang sah ikut pemilu. KPU Jatim memilih mengklarifikasi masalah konflik itu ke dua kubu, baik kubu Muhaimin maupun Gus Dur.

SURABAYA - Setelah sempat tersendat-sendat, KPU Jatim akhirnya berhasil membereskan verifikasi bacaleg untuk Pemilu 2009. Tadi malam, mereka resmi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA