Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPU Kota Bogor Setor Rp350 Juta ke Airin

Selasa, 08 Oktober 2013 – 08:01 WIB
KPU Kota Bogor Setor Rp350 Juta ke Airin - JPNN.COM

jpnn.com - BOGOR- KPU Kota Bogor menyetorkan uang Rp14,5 juta per bulannya untuk Airin Rahmi Diany, Walikota Tangerang Selatan. Ya, aliran dana itu diserahkan KPU untuk membayar sewa kantor.

Ketua KPU Kota Bogor Agus Teguh Suryaman membenarkan, bila lembaganya mengontrak rumah milik Airin di Jalan Gunung Gede No 6, Kelurahan Malabar, Kecamatan Bogor Tengah itu sejak Januari 2012 lalu.

Sesuai kontraknya, sewa rumah itu akan berakhir pada awal Januari 2014 dengan nilaikontrak Rp350 juta atau Rp175 juta per tahunnya. Jadi bila dirinci, setiap bulannya, KPU Kota Bogor menyetor Rp14,5 juta untuk sewa gedung.

“Benar rumah yang saat ini jadi kantor KPU Kota Bogor adalah milik keluarga Atut,” kata Agus kemarin. Seraya menambahkan dirinya menyewa rumah itu melalui suami walikota Tangerang Selatan, Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan.

Dia berharap tidak ada imbas dari kasus Tubagus Wawan terhadap kinerja KPU Kota Bogor. Bahkan, dia berharap, agar masa sewa kantor KPUD Kota Bogor bisa diperpanjang sampai pemilihan legislatif (pileg) 2014, mendatang.  

“Kami saat itu menyewa dari beliau. Dari awal kami tidak ada urusan dengan pemilikan, karena kami hanya menyewa saja,” imbuh Agus.

Ketua Divisi Hukum KPU Kota Bogor, Siti Natawati menambahkan, bahwa pertimbangan memilih rumah tersebut sebagai kantor KPU karena luas. Sehingga semua anggota sekretariat dan komisioner KPU lelusa memiliki ruangan untuk bekerja.

Selain itu, lahan parkir rumah itu luas, ada gudang untuk penyimpanan logistik dan terakhir akses untuk kemana sangat mudah karena berada di tengah kota. “Ini merupakan lokasi keempat yang sebelumnya kantor KPU berpindah-pindah mulai dari jalan Siliwangi, Papandaian hingga Gununggede,” imbuh ibu satu anak ini.

BOGOR- KPU Kota Bogor menyetorkan uang Rp14,5 juta per bulannya untuk Airin Rahmi Diany, Walikota Tangerang Selatan. Ya, aliran dana itu diserahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA