Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPU Minta Tambahan Polisi

Senin, 20 Juli 2009 – 11:40 WIB
KPU Minta Tambahan Polisi - JPNN.COM
JAKARTA - Tahap rekapitulasi hasil pemilihan presiden (pilpres) di tingkat pusat berlangsung mulai 22 Juli nanti. Mengantisipasi situasi pascaledakan bom di Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton, Komisi Pemilihan Umum (KPU) berharap ada penambahan polisi pada salah satu tahap final ajang demokrasi lima tahunan tersebut.

"Supaya pengamanan ketat, tentu kami berharap ada penambahan polisi,? kata anggota KPU Andi Nurpati di Jakarta Senin (20/7). Pengamanan Kantor KPU sebenarnya diperketat sejak pemungutan suara pemilu legislatif (pileg) 9 April lalu. Sekitar seratus polisi secara bergantian menjaga gedung KPU di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta tersebut selama 24 jam.

Menurut Andi, penambahan personel itu dibutuhkan untuk mengamankan sekitar lingkungan KPU. Selama ini, polisi hanya mengamankan sekitar Kantor KPU. Pengamanan itu termasuk kawat berduri yang dipasang mengelilingi pagar KPU pada pileg lalu. "Lingkungan di sekitar KPU juga perlu pengamanan, mungkin radius beberapa meter," terangnya.

Selain itu, KPU bakal lebih teliti memeriksa detail pihak yang masuk ke kantor tersebut. Soal saksi peserta pilpres, misalnya, yang boleh masuk ke ruang sidang hanya dua personel. Mereka wajib menunjukkan surat mandat yang ditandatangani pengurus pusat tim sukses calon masing-masing. "Itu wajib," tegasnya.

JAKARTA - Tahap rekapitulasi hasil pemilihan presiden (pilpres) di tingkat pusat berlangsung mulai 22 Juli nanti. Mengantisipasi situasi pascaledakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA