Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kredit Mikro Tumbuh Double Digit Pada 2021, BRI Optimistis Tahun Ini Jauh Lebih Baik

Senin, 14 Februari 2022 – 11:40 WIB
Kredit Mikro Tumbuh Double Digit Pada 2021, BRI Optimistis Tahun Ini Jauh Lebih Baik - JPNN.COM
Direktur Bisnis Mikro BRI Supari menilai pelaku usaha mikro sudah makin mantap menarik kredit sebagai upaya meningkatkan ekspansi usaha. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - Pelaku UMKM, khususnya segmen mikro mengalami perbaikan kondisi bisnis yang pesat sepanjang 2021.

Hal itu tercermin dari penyaluran kredit mikro BRI yang berhasil mencatatkan pertumbuhan kredit segmen mikro double digit pada 2021.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari menilai pelaku usaha mikro sudah makin mantap menarik kredit sebagai upaya meningkatkan ekspansi usaha.

"Kebangkitan bisnis itu pun menjadi pemantik utama pertumbuhan kredit segmen miBRI GRro BRI," ujar dia dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (14/2).

Menurutnya, kemampuan adaptasi bisnis dan ketangguhan dalam krisis pandemi Covid-19 merupakan faktor penting untuk pelaku usaha mikro agar mampu bertahan dan bertumbuh.

"Stimulus yang dikucurkan pemerintah juga turut mengakselerasi pemulihan bisnis segmen mikro.

Supari menambahkan BRI sebagai bank yang fokus di segmen UMKM terus mempertebal perannya untuk memacu pemulihan bisnis segmen mikro dengan melanjutkan ekspansi kredit.

Di sisi lain, riset Indeks Bisnis UMKM BRI juga menunjukkan kepercayaan pelaku usaha terhadap upaya pemerintah dalam menangani Covid-19 makin tinggi.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari menilai pelaku usaha mikro sudah makin mantap menarik kredit sebagai upaya meningkatkan ekspansi usaha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close