Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

KRI Tanjung Kambani Angkut Bansos dari Masyarakat Jatim untuk Korban Bencana di NTT

Jumat, 16 April 2021 – 17:10 WIB
KRI Tanjung Kambani Angkut Bansos dari Masyarakat Jatim untuk Korban Bencana di NTT - JPNN.COM
KRI Tanjung Kambani mengankut Bansos dari masyarakat Jawa Timur antara lain berasal dari Gubernur Jatim, Wali Kota Surabaya, Pangkoarmada II, Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, Komandan Lantamal V, Kadissenlekal serta masyarakat. Foto: Dispenal

jpnn.com, SURABAYA - Komando Armada II  Surabaya di bawah pimpinan Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI I.N.G. Sudihartawan menjadi koordinator pengumpulan dan pengiriman Bantuan Sosial (Bansos) masyarakat wilayah Jawa Timur untuk korban bencana alam banjir dan tanah longsor di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Setelah Bansos terkumpul kemudian diangkut menggunakan KRI Tanjung Kambani-971 yang singgah ke Surabaya menuju NTT pada Kamis (15/4).

KRI Tanjung Kambani-971 merupakan kapal keempat yang dikerahkan TNI AL untuk mengangkut bantuan menuju daerah bencana di NTT.

KRI Tanjung Kambani Angkut Bansos dari Masyarakat Jatim untuk Korban Bencana di NTT

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indra Parawansa bersama Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI I.N.G. Sudihartawan sebagai koordinator pengumpulan dan pengiriman Bantuan Sosial (Bansos) masyarakat wilayah Jawa Timur. Foto: Dispenal

Kapal  ini berangkat dari  Jakarta yang pada waktu itu dilepas Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dari Dermaga JICT II  pada  12 April 2021 dengan membawa bantuan sebanyak 300 ton bahan kontak.

Bansos yang sudah terkumpul dari masyarakat Jawa Timur berasal dari Gubernur Jatim, Wali Kota Surabaya, Pangkoarmada II, Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, Komandan Lantamal V, Kadissenlekal serta masyarakat.

Bantuan ini terkumpul melalui kerja sama Satgas Penanggulangan Bencana (Gulben) Spotmar Koarmada II dengan Satgas Posko Bantuan Kemanusiaan Bencana Alam NTT Lantamal V Surabaya.