Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Peringati HUT Ke -75 RI

KRI Mandau-621 Bunyikan Gauk dan Broadcast Pesan Kemerdekaan RI

Selasa, 18 Agustus 2020 – 23:55 WIB
KRI Mandau-621 Bunyikan Gauk dan Broadcast Pesan Kemerdekaan RI - JPNN.COM
KRI Mandau. Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, SURABAYA - Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia KRI Mandau-621 jajaran Satkat Koarmada II yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Anang Setioko membunyikan Gauk dan broadcast pesan Kemerdekaan RI pada Senin (17/08/2020).

KRI Mandau yang tergabung dalam Satuan Tugas Laut Operasi Perisai Sakti 2020 yang sedang sandar dan melaksanakan pemantapan kondisi teknis di dermaga umum Semayang Balikpapan turut andil memperingati dengan melaksanakan beberapa kegiatan. Di antaranya membunyikan gauk dilanjutkan broadcast pesan kemerdekaan RI, menonton live streaming upacara bendera yang disiarkan langsung dari Istana Negara serta melaksanakan syukuran dalam bentuk pemotongan tumpeng dan lomba-lomba untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam pertempuran melawan penjajah demi kemerdekaan negara Indonesia,” ungkap Anang.

Anang juga menambahkan kegiatan dalam rangkaian peringatan HUT Proklamasi diawali dengan lomba yel-yel dilanjutkan dengan lomba sepeda lambat, lari dampra dan oper life buoy.

“Sebelumnya pada hari Rabu tanggal 12 Agustus 2020 KRI Mandau juga telah melaksanakan pengibaran bendera Merah Putih besar saat melaksanakan patroli di sekitar perairan Karang Unarang.

“Meskipun dalam keterbatasan ditengah pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia namun hal ini tidak menyurutkan semangat seluruh prajurit KRI Mandau dalam memperingati dan memeriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, hal ini sesuai pengarahan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto untuk selalu menjadi contoh dalam sikap terutama untuk menanamkan jiwa nasionalis kepada masyarakat,” pugkas Anang.(fri/jpnn)

KRI Mandau yang tergabung dalam Satuan Tugas Laut Operasi Perisai Sakti 2020 yang sedang sandar dan melaksanakan pemantapan kondisi teknis di dermaga umum Semayang Balikpapan turut andil memperingati dengan melaksanakan beberapa kegiatan.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close