Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KRI Nanggala Hilang, Prabowo Sebut Negara Asing Menawarkan Bantuan 

Kamis, 22 April 2021 – 15:12 WIB
KRI Nanggala Hilang, Prabowo Sebut Negara Asing Menawarkan Bantuan  - JPNN.COM
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyebut beberapa negara telah menawarkan bantuan menyusul hilangnya KRI Nanggala-402. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyebut beberapa negara menawarkan bantuan menyusul hilangnya KRI Nanggala-402 di 60 mil perairan sisi utara Pulau Bali, Rabu (21/4) kemarin. 

Setidaknya dua negara di Asia telah menawarkan bantuan pencarian KRI Nanggala-402, yaitu Korea Selatan dan India.

"Negara-negara lain menawarkan bantuan juga, Korsel tadi menghubungi siap membantu, India siap membantu," ujar Prabowo saat konferensi pers tentang hilangnya KRI Nanggala-402 yang disiarkan Youtube akun Puspen TNI, Kamis (22/4).

Prabowo berharap, masuknya tawaran bantuan menyusul hilangnya KRI Nanggala-402, tidak diseret ke persoalan di luar kemanusiaan. 

"Jadi ini masalah kemanusaian dan kita semua berdoa agar hasilnya adalah yang terbaik untuk semuanya," ujar eks Danjen Kopassus tersebut.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyebut pihaknya masih melakukan pencarian dan pertolongan atas insiden hilangnya KRI Nanggala-402 itu.

Eks Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) itu yakin pencarian membuahkan hasil dan awak di kapal buatan 1977 itu bisa diselamatkan.

"Mari berdoa, semoga keluarga kita, sahabat kita prajurit KRI Nanggala-402 dalam kondisi selamat dan segera ditemukan," ujar Hadi.

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyebut beberapa negara telah menawarkan bantuan menyusul hilangnya KRI Nanggala-402 di 60 mil perairan sisi utara Pulau Bali, Rabu (21/4) kemarin. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close