Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KRI REM-331 Milik TNI AL Kembali Mengharumkan Nama Indonesia di Kancah Dunia

Selasa, 09 Juli 2024 – 17:45 WIB
KRI REM-331 Milik TNI AL Kembali Mengharumkan Nama Indonesia di Kancah Dunia - JPNN.COM
KRI Raden Eddy Martadinata (KRI REM-331), kapal kelas Perusak Kawal Rudal (PKR) yang merupakan salah satu kapal tercanggih dengan kemampuan Ocean Going milik TNI AL tiba di Pearl Harbour, Hawaii, Amerika Serikat. Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - KRI Raden Eddy Martadinata (KRI REM-331), kapal kelas Perusak Kawal Rudal (PKR) yang merupakan salah satu kapal tercanggih dengan kemampuan Ocean Going milik TNI Angkatan Laut telah tiba di Pearl Harbour, Hawaii, Amerika Serikat.

Kapal ini berpartisipasi dalam Latihan Bersama Rim of Pacific (RIMPAC) tahun 2024 yang akan berlangsung dari 26 Juni 2024 hingga 2 Agustus 2024.

Komandan satuan tugas (Dansatgas) Latma RIMPAC 2024 Kolonel Laut (P) Adam Tjahja S bersama 183 anak buah kapal (ABK), prajurit Kopaska dan Marinir berhasil mengarungi Samudra Pasifik dengan rute Surabaya-Bitung-Guam-Hawaii.

Keberhasilan Internasional PKR

Sebagaimana pendahulunya, korvet SIGMA, keberadaan PKR diakui secara internasional.

Terkini, KRI REM 331 terlibat dalam RIMPAC 2024 di Hawaii setelah menggelar latihan bersama AL Brunei Darussalam sebagai persiapan.

“Partisipasi KRI REM-331 dalam RIMPAC adalah bukti nyata dari kemampuan dan dedikasi tim dalam misi internasional ini,” ujar Patrick van der Heiden, Commercial Manager Damen Naval.

Pada tahun 2018, KRI REM berpartisipasi dalam RIMPAC bersama 27 negara lainnya dan pada tahun 2022, turut serta dalam Multilateral Naval Exercise Milan di Vusakhapatnam, India.

KRI Raden Eddy Martadinata (KRI REM-331), kapal kelas PKR yang merupakan salah satu kapal tercanggih dengan kemampuan Ocean Going milik TNI AL.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close