Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KRI Teluk Parigi 539 Bersiap Gelar Operasi Pergeseran Pasukan

Minggu, 16 Mei 2021 – 22:17 WIB
KRI Teluk Parigi 539 Bersiap Gelar Operasi Pergeseran Pasukan - JPNN.COM
KRI Teluk Parigi 539 pada Sabtu (15/5) melakukan perawatan dan pemeliharaan di galangan PT Daya Radar Utama, Lampung pada Sabtu (15/5). Foto: Dispenal Kolinlamil

jpnn.com, LAMPUNG - KRI Teluk Parigi 539 melakukan perawatan dan pemeliharaan di galangan PT Daya Radar Utama, Lampung pada Sabtu (15/5).

Kapal perang Kolinlamil itu melakukan persiapan teknis sebelum melaksanakan operasi pergeseran pasukan perbatasan dan pengamanan daerah rawan.

KRI Teluk Parigi 539 memang proyeksinya untuk operasi pergeseran pasukan pengamanan perbatasan dan pengamanan daerah rawan,” kata Komandan KRI Teluk Parigi 539 Letkol Laut (P) Benedictus Herry Murwanto.

Dia menjelaskan KRI melaksanakan pemantapan kondisi teknis dan melaksanakan beberapa perbaikan di antaranya replanting bawah garis air sehingga kapal akan benar-benar siap operasi.

Dalam hal perbaikan dan pemeliharaan kapal, Dinas Pemeliharaan dan Perbaikan Kapal (Disharkap) Kolinlamil sebagai satuan kerja pelaksana kegiatan, merencanakan waktu dan jenis kegiatan pemeliharaan dan perbaikan bagi KRI jajaran Kolinlamil.

Rencana perbaikan atau biasa disebut jadwal olah perbaikan (JOP) harus disesuaikan dengan rencana penggunaan operasi atau jadwal olah guna (JOG) sehingga kebutuhan operasi tidak terganggu oleh adanya perbaikan atau sebaliknya.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah mengatakan sesuai tugas pokok Kolinlamil yaitu melaksanakan pergeseran personel, material dan logistik baik dalam Operasi Militer untuk Perang maupun Operasi Militer Selain Perang, kesiapan KRI perang merupakan faktor utama yang menjadi prioritas.

"Oleh karena itu dihadapkan dengan padatnya jadwal operasional dan terbatasnya jumlah unsur yang dimiliki, maka kesesuaian antara JOP dan JOG menjadi keharusan, bila tidak, akan berdampak pada terhambatnya tugas operasi,” tegas Panglima Kolinlamil.

Kapal perang Kolinlamil itu melakukan persiapan teknis sebelum melaksanakan operasi pergeseran pasukan perbatasan dan pengamanan daerah rawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close