Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kritik Pedas Rizal Ramli soal BBM: Kalau Enggak Kuat, Mundur Saja, Kok Malah Ngeyel

Senin, 12 September 2022 – 09:55 WIB
Kritik Pedas Rizal Ramli soal BBM: Kalau Enggak Kuat, Mundur Saja, Kok Malah Ngeyel - JPNN.COM
Rizal Ramli. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ekonom senior yang juga eks Menteri Keuangan RI, Rizal Ramli kembali mengkritik kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebelumnya, Jokowi mengakui beratnya dana untuk subsidi sektor energi di rapat kerja PDI Perjuangan pada 21 Juni 2022, bahkan Jokowi menyebut jumlah subsidi energi yang besar itu bisa membangun satu Ibu Kota Negara (IKN) baru.

Kemudian, Jokowi mengatakan tidak ada negara yang kuat menanggung tingginya subsidi untuk sektor energi yang mencapai Rp 502 triliun.

Menanggapi hal tersebut, Rizal Ramli menilai Jokowi tidak mampu dalam memerangi masalah BBM hingga beban subsidi dan kompensasi energi yang membengkak mencapai Rp 502 triliun.

Rizal Ramli meminta Jokowi sadar kepemimpinannya justru menyusahkan rakyat, bahkan dia menyarankan Jokowi segera mundur lantaran rakyat sudah terlalu susah.

"Kalau mengaku berat, enggak kuat, yo wis mundur saja bagaimana? Situ sudah gak mampu, kok malah ngeyel," ujar Rizal Ramli, Senin (12/9).

Selain itu, Rizal Ramli bersama rekan sejawatnya akan mengajak seluruh rakyat Indonesia bersatu menuntut agar harga BBM kembali diturunkan.

Hal itu dia sampaikan dalam deklarasi untuk keadilan bersama lintas tokoh nasional bersatu yang digelar di Jalan Tebet Barat Dalam IV Nomor 7, Jakarta Selatan, Kamis (8/9).

Ekonom senior yang juga mantan Menteri Keuangan RI, Rizal Ramli kembali mengkritik kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close