Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kroasia Rebut Puncak Klasemen Berkat Kekalahan Mengejutkan Rusia

Rabu, 31 Maret 2021 – 12:13 WIB
Kroasia Rebut Puncak Klasemen Berkat Kekalahan Mengejutkan Rusia - JPNN.COM
Kapten tim nasional Kroasia Luka Modric merayakan keberhasilannya mengkonversi tendangan penalti ke gawang Malta dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup H di Stadion HNK Rijeka, Rijeka, Kroasia, Selasa (30/3/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Antonio Bronic)

jpnn.com, KROASIA - Tim nasional Kroasia merebut posisi puncak klasemen Grup H kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, seusai membekuk tamunya Malta dengan skor 3-0 di Stadion HNK Rijeka, Selasa waktu setempat atau Rabu (31/3) WIB.

Naiknya Kroasia ke puncak tidak lepas dari kekalahan mengejutkan yang dirasakan Rusia saat melawat ke Slowakia dalam laga lain yang berlangsung bersamaan.

Kroasia yang punya selisih gol surplus tiga mengungguli Rusia, yang cuma surplus dua, untuk mengambil alih posisi puncak, kendati keduanya sama-sama mengoleksi enam poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kendati tampil dominan atas Malta sejak sepak mula, Kroasia baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-62.

Ivan Perisic memecahkan kebuntuan dengan sontekan jarak dekat menyambut umpan silang Borna Barisic.

Keunggulan itu digandakan Kroasia pada menit ke-76 lewat eksekusi penalti Luka Modric, setelah wasit Lionel Tschudi menilai gelandang Kyrian Nwoko melakukan pelanggaran handball di dalam area terlarang.

Kemenangan Kroasia dilengkapi gol Josip Brekalo tepat di pengujung waktu normal yang menaklukkan kiper Henry Bonello dengan sepakan dari tengah kotak penalti.

Di City Arena Trnava, Rusia yang punya bekal positif kemenangan di dua pertandingan sebelumnya, harus tertinggal lebih dulu dari tuan rumah pada menit ke-38 saat Milan Skriniar menanduk umpan silang Robert Mak dalam situasi sepak pojok.

Kroasia merebut puncak klasemen Group H kualifikasi Piala Dunia 2022, berkat kekalahan mengejutkan Rusia.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close