Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KSAL Nilai Industri Pertahanan Dalam Negeri Dapat Diandalkan, Nih Buktinya

Selasa, 25 Mei 2021 – 19:01 WIB
KSAL Nilai Industri Pertahanan Dalam Negeri Dapat Diandalkan, Nih Buktinya - JPNN.COM
Asisten Logistik (Aslog) KSAL Laksda TNI Puguh Santoso mewakili KSAL saat Launching Ceremony kapal 40 M di Galangan PT Karimun Anugrah Sejahtera, Batam, Kepulauan Riau, Selasa (25/5). Foto: Dispenal

jpnn.com, BATAM - Pembangunan alat utama sistem persenjataan (Alutsista) kapal Patroli Cepat (PC) 40 meter telah berhasil dibuktikan PT Karimun Anugerah Sejati.

Pengembangan teknologi industri pertahanan itu diharapkan dapat menjadi solusi dalam upaya mengurangi ketergantungan dari negara lain di masa mendatang.

Hal tersebut disampaikan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono dalam amanat tertulis dibacakan Asisten Logistik (Aslog) KSAL Laksamana Muda TNI Puguh Santoso saat Launching Ceremony kapal 40 M di Galangan PT Karimun Anugrah Sejahtera, Batam, Kepulauan Riau, Selasa (25/5).

Menurut Yudo, PT Karimun Anugrah Sejati telah berhasil dan mampu diandalkan dalam pengembangan teknologi industri pertahanan bagi kepentingan nasional khususnya pengadaan Alutsista TNI AL di masa mendatang.

Terlebih khusus kapal-kapal bantu Hidro Oseanografi yang selama ini masih dilakukan pengadaan dan pembangunan oleh galangan kapal luar negeri.

“Pembangunan kapal PC 40 M telah sampai pada tahap launching. Kehadiran kapal PC 40 meter yang nantinya difungsikan sebagai kapal bantu Hidro Oseanografi,” ujar Laksamana Yudo.

Yudo berharap kehadiran kapal tersebut dapat menajamkan kemampuan Pushidrosal dalam mendukung dan memantapkan perannya sebagai lembaga Hidrografi Nasional dan Pusat Informasi Geospasial Kelautan Indonesia.

Selain itu, luasnya wilayah perairan Indonesia yang perlu disurvei membutuhkan jumlah kapal survei yang tidak sedikit.

Pengembangan teknologi industri pertahanan itu diharapkan dapat menjadi solusi dalam upaya mengurangi ketergantungan dari negara lain di masa mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close