Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KSP Moeldoko soal Kasus Korupsi Johnny Plate, Begini

Selasa, 23 Mei 2023 – 10:06 WIB
KSP Moeldoko soal Kasus Korupsi Johnny Plate, Begini - JPNN.COM
KSP Moeldoko bersama Deputi IV KSP Juri Ardiantoro dan VP Corporate Communication PT Pertamina Fadjar Djoko Santoso meresmikan peluncuran Sekolah Staf Presiden Angkatan II di Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta, Senin (22/5/2023). ANTARA/HO-Kantor Staf Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko berharap masyarakat tidak terjebak isu politisasi terkait penangkapan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberhentikan Johnny Plate dari jabatan Menkominfo di Kabinet Indonesia Maju 2019-2024.

Jokowi pun menunjuk Menko Polhukam Mahfud MD sebagai pelaksana tugas (Plt) Menkominfo sesuai Keputusan Presiden Nomor 41/P 2023.

Nah, Moeldoko menegaskan kasus korupsi yang menjerat Johnny yang juga sekretaris jenderal DPP Partai NasDem murni masalah hukum.

"Ini persoalan hukum murni. Jadi, saya harapkan semua masyarakat memahami situasi itu dan jangan terjebak dengan berbagai isu yang tidak benar, yang tidak baik untuk menjaga situasi yang saat ini sudah baik," ujar Moeldoko di Jakarta, Senin (22/5).

Menurut mantan Panglima TNI itu, isu tidak benar dan tidak baik yang dimaksud adalah soal politisasi.

"Ya, isu politisasi dan seterusnya," tegas Moeldoko.

Dia menyampaikan bahwa Presiden Jokowi juga sudah menjelaskan penangkapan Plate murni persoalan hukum.

KSP Moeldoko bicara soal kasus korupsi BTS Kominfo yang menjerat eks Menkominfo sekaligus sekjen Partai NasDem Johnny G Plate. Begini kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close