Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Platform MDI Resmi Meluncur, Moeldoko: Jangan jadi Pemain Tanah Abang Terus

Rabu, 02 Oktober 2024 – 09:50 WIB
Platform MDI Resmi Meluncur, Moeldoko: Jangan jadi Pemain Tanah Abang Terus - JPNN.COM
Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko saat menghadiri sekaligus meluncurkan platform Maritim Digital Infrastructure (MDI) di Serang, Banten. Foto: dok source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko meresmikan platform Maritim Digital Infrastructure (MDI) milik PT DesktopIP Teknologi Indonesia (DesktopIP) di Serang, Banten, beberapa waktu lalu.

Diketahui pengembangan platform infrastruktur digital maritim itu merupakan hasil kerja sama DesktopIP dengan MMI guna mewujudkan visi tanah air mencapai Industri 4.0.

Pria asa Kendiri, Jawa Timur itu pun mengapresiasi kerja sama DesktopIP dan MMI.

Menurut dia, ini bisa menjadi langkah awal untuk transformasi di industri maritim.

Moeldoko memaparkan terkait pentingnya penguatan teknologi tanah air untuk mencapai kedaulatan digital.

“Kami tidak sekadar punya teknologi digital, tapi harus punya kedaulatan digital. Artinya R&D harus diperkuat sehingga punya produk sendiri. Kebanyakan dari kami tidak paham apa itu data storage, yang penting barangnya ada di rumah kita seolah barang di depan mata kita aman, namun aman itu hanya secara fisik," ungkap Moeldoko.

Pria 67 tahun itu mengutarakan apresiasinya terhadap DesktopIP dan MMI karena mengembangkan MDI yang merupakan infrastruktur digital dalam negeri.

Dia mengingatkan pentingnya menjadi pemain di negara sendiri untuk mencapai kedaulatan digital dan mengoptimalkan potensi tanah air.

Kepala Staf Kepresidenan JenderalMoeldoko meresmikan platform MDI milik PT DesktopIP Teknologi Indonesia (DesktopIP) di Serang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA