Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kualifikasi Piala Asia U-19: Timnas Indonesia U-19 Bungkam Timor Leste 3-1

Rabu, 06 November 2019 – 21:55 WIB
Kualifikasi Piala Asia U-19: Timnas Indonesia U-19 Bungkam Timor Leste 3-1 - JPNN.COM
Pemain U-19 Indonesia Muhammad Fajar Fathur (14) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timor Leste pada Kualifikasi AFC U-19 Championship 2020, Rabu (6/11). Indonesia menang 3:1 atas Timor Leste. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 berhasil membungkam Timnas U-19 Timor Leste dengan skor 3-1 pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 Grup K di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11) malam.

Indonesia mengawali laga dengan permainan menyerang. Adalah Muhammad Fajar Fatur Rachman mengawali kemenangan Tim Garuda Muda dengan menjebol gawang Timor Leste pada menit ke-2. Kedudukan menjadi 1-0 untuk kemenangan Indonesia.

Setelah mencetak gol, Indonesia tampil kurang greget. Passing terlihat kurang akurat dan banyak melakukan kesalahan sendiri.

Bahkan, pada menit ke-17, pemain belakang membuat kesalahan sehingga nyaris kebobolan. Beruntung, Ernando Ary Sutaryadi, Kiper Timnas Indonesia mampu mengamankan bola meski harus berbenturan dengan pemain lawan.

Sampai babak pertama usai, skor 1-0 masih bertahan untuk keunggulan Indonesia.

Pada babak kedua, Timor Leste tampil lebih rapi dan mengejutkan Indonesia dengan menyerang. Hasilnya, baru enam menit berjalan, Timor Leste menyamakan kedudukan via penalti.
Hadiah sepakan 12 pas diberikan setelah penyerang Mouzinho De Lima dilanggar oleh kiper Ernando Ari.

Mouzinho sukses mengeksekusi penalti dan membuat skor imbang 1-1.

Pada menit ke-58, pemain Timor Leste berkurang setelah Nelson Pinto Dos Reis melakukan tendangan yang mengenai kepala Bagus Kahfi. Bek Timor Leste mendapat kartu merah sehingga hanya bermain dengan sepuluh orang.

Timnas Indonesia U-19 berhasil membungkam Timnas U-19 Timor Leste dengan skor 3-1 pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 Grup K di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close