Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kuasa Hukum Menganggap Pemeriksaan Edy Mulyadi Sangat Cepat, Begini Kata Pakar

Senin, 31 Januari 2022 – 23:53 WIB
Kuasa Hukum Menganggap Pemeriksaan Edy Mulyadi Sangat Cepat, Begini Kata Pakar - JPNN.COM
Edy Mulyadi datang ke Bareskrim Polri memenuhi panggilan untuk diperiksa di Bareskrim, Jakarta, Senin (31/1). Edy Mulyadi dimintai keterangan sebagai saksi terlapor kasus dugaan ujaran kebencian. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Pakar hukum pidana Universitas Trisakti Abdul Fickar Hadjar menanggapi soal kuasa hukum Edy Mulyadi, Juju Purwanto yang menyoroti Bareskrim Polri begitu cepat dalam menjadwalkan pemeriksaan kepada kliennya.

Abdul mengatakan apabila Juju menganggap pemanggilan terhadap kliennya begitu cepat maka kuasa hukum Edy itu bisa membawa kasus tersebut ke praperadilan.

"Tersangka atau penasehat hukumnya akan lebih baik dan lebih jelas membawanya ke praperadilan agar pemanggilan atau tindakan kepolisian lainnya dinyatakan tidak sah," kata Abdul kepada JPNN.com, Senin (31/1).

Menurut Abdul, tepat atau tidaknya pemanggilan terhadap Edy oleh Bareskrim Polri bisa diuji di praperadilan.

"Ada atau tidaknya prosedur yang dilanggar atau keabsahannya bisa diuji melalui praperadilan di pengadilan," ujar Abdul.

Sebelumnya, salah satu kuasa hukum Edy Mulyadi, Juju Purwanto menyoroti Bareskrim Polri yang begitu cepat dalam menjadwalkan pemeriksaan kepada kliennya, dalam kasus dugaan ujaran kebencian.

Menurut Juju, perbuatan yang diduga dilakukan Edy merupakan tindak pidana biasa, yang tak perlu terburu-buru dalam melakukan pengusutan.


"Padahal Edy Mulyadi tidak melakukan pelanggaran pidana berat seperti korupsi atau terorisme," ujar Juju saat dikonfirmasi, Sabtu (29/1).

Pakar hukum pidana Universitas Trisakti Abdul Fickar Hadjar menanggapi soal kuasa hukum Edy Mulyadi, Juju Purwanto yang menyoroti Bareskrim Polri begitu cepat dalam menjadwalkan pemeriksaan kepada kliennya, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close