Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kubu Ical di Atas Angin

Munas Golkar sebelum Pelantikan SBY-Boediono

Rabu, 12 Agustus 2009 – 09:00 WIB
Kubu Ical di Atas Angin - JPNN.COM
JAKARTA - Rapat pleno DPP Partai Golkar tadi malam memutuskan Munas Partai Golkar digelar pada awal Oktober. Ini sesuai desakan kubu calon ketua umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) yang menginginkan Munas Golkar digelar sebelum berakhirnya masa pemerintahan SBY-JK.

Dengan munas di awal Oktober itu, pengurus Golkar mendatang mempunyai waktu untuk membahas koalisi dengan pemerintahan mendatang. SBY-Boediono "bila tak dibatalkan putusan MK hari ini" akan dilantik pada 20 Oktober. Kubu Ical selama ini cenderung berkoalisi dengan SBY.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Jusuf Kalla seusai rapat pleno di Jakarta, Selasa (11/8) mengatakan, tanggal pasti munas diputuskan dalam rapimnas (rapat pimpinan nasional) yang digelar mulai malam nanti. Namun, DPP Golkar akan mengusulkan munas digelar awal Oktober sesuai konvensi di Golkar sejak berdiri. "Kebiasaan sejak dulu munas selalu digelar Oktober. Hanya Munas 2004 yang digelar Desember setelah diundur setahun," paparnya.

Oktober dipilih karena Golkar merayakan ulang tahun pada 20 Oktober. Berdasarkan kebiasaan di masa lalu, munas dilaksanakan empat hari sebelum 20 Oktober. Dengan demikian, pada resepsi perayaan ulang tahun Golkar, hasil munas diserahkan dari ketua umum lama ke ketua umum baru.

JAKARTA - Rapat pleno DPP Partai Golkar tadi malam memutuskan Munas Partai Golkar digelar pada awal Oktober. Ini sesuai desakan kubu calon ketua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA