Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kubu Salah Satu Calon Bikin Berang Pengamat

Rabu, 19 Mei 2010 – 07:49 WIB
Kubu Salah Satu Calon Bikin Berang Pengamat - JPNN.COM
Pengamat politik Charta Politika, Yunarto Wijaya. Foto : Dokumen Pribadi/Facebook
JAKARTA - Dua pengamat politik merasa dimanfaatkan oleh salah kubu yang akan bersaing dalam bursa ketua umum Partai Demokrat. Dua pengamat itu, Burhanudin Muchtadi dan Yunarto Wijaya, merasa wawancara yang dimuat di sebuah media online tidak dimuat secara utuh. Selain itu, kalimat-kalimat yang digunakan dalam berita advertorial itu juga diarahkan hanya untuk kepentingan salah satu kubu tertentu.

Burhanudin yang dihubungi melalui telpon, Selasa (18/5) malam mengatakan, dalam advertorial itu terkesan seolah-olah dirinya mendukung Andi Malarangeng dalam bursa calon ketua umum Partai Demokrat. "Padahal kalau konteks wawancara dilihat secara utuh tidak seperti itu," ujar pengamat dari LSI itu.

Andai Burhanudin tahu bahwa wawancara itu untuk konsumsi advertorial, maka dirinya tidak akan mau. "Kalaupun saya dimintai izin untuk memuat pernyataan saya seperti yang ditulis dalam advertorial di detik itu, saya juga tidak akan mau, karena konteksnya melenceng," tegasnya.

Yang pasti akibat advertorial dalam format berita di media online itu, Burhanudin mengaku ditelpon oleh banyak pihak yang mempertanyakan independensinya sebagai pengamat. Meski demikian ia tidak akan memperkarakan hal itu. "Tetapi tolong jangan sampai diulang lagi," tegasnya.

JAKARTA - Dua pengamat politik merasa dimanfaatkan oleh salah kubu yang akan bersaing dalam bursa ketua umum Partai Demokrat. Dua pengamat itu, Burhanudin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA