Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kuliah 2 Semester, Edward Sirait Raih Gelar MM Lewat Program RPL

Minggu, 21 Juli 2024 – 21:29 WIB
Kuliah 2 Semester, Edward Sirait Raih Gelar MM Lewat Program RPL - JPNN.COM
Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) membawa Edward Sirait meraih gelar MM hanya dengan kuliah dua semester. Foto: Supplied for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Direktur Lion Air Edward Sirait sukses menempuh Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) dan meraih gelar Magister Management (MM) hanya dalam dua semester.

Dia menilai RPL sangat membantu para profesional untuk memperdalam keilmuan. Program ini diatur dalam Permendikbudristek Nomor 41/2021 tentang RPL.

Disebutkan, pembelajaran dan/atau pengalaman masa lampau yang diakui dapat berasal dari pendidikan formal lain yang diperoleh dari sebuah perguruan tinggi lain atau berasal dari pendidikan nonformal, informal, dan/atau dari pengalaman kerja.

"Jadi, program RPL ini sangat membantu para profesional untuk tetap bisa memperdalam keilmuan dan melengkapi mereka secara akademis," ujar Edward Sirait dalam keterangannya, Minggu (21/7).

Edward meraih gelar Magister Management dengan mengangkat judul tesis 'Resiko Operasi dan Keuangan Perusahaan Penerbangan, Dimana Nilai Tukar, Harga Avtur, Ketepatan Waktu Penerbangan Serta Keandalan Pesawat Atas Peningkatan Kapasitas Penerbangan Mengandung Risiko'.

Dia tertarik mencoba begitu memperoleh informasi ada program RPL di Universitas Kristen Indonesia (UKI).

Tanpa berpikir panjang, di tengah kesibukannya pria kelahiran Toba Samosir, Sumatera Utara, 11 Oktober 1962 ini langsung mendaftar.

"Ternyata, apa yang saya dapat luar biasa. Saya ambil jurusan manajemen risiko," ucapnya.

Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) membawa Edward Sirait meraih gelar MM hanya dengan kuliah dua semester.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA