Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kunci Utama Ciptakan Startup Unggul & Keren Bukan Cuma Modal, Lho

Sabtu, 30 September 2023 – 11:24 WIB
Kunci Utama Ciptakan Startup Unggul & Keren Bukan Cuma Modal, Lho - JPNN.COM
Roadshow 1000 Startup Digital di Universitas Dhyana Pura Bali. Foto: dok. Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Gerakan Nasional 1000 Startup Digital menjadi instrumen anak-anak muda untuk membangun startup dengan memanfaatkan segala modal yang ada, seperti infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM) yang ada di berbagai sektor.

Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Bali I Made Gunanja mengatakan Pemprov Bali mengatakan sinergi positif antara berbagai sektor di kalangan masyarakat, pemerintah, hingga swasta bisa menciptakan startup unggul.

Oleh karena itu, pemprov menyelenggarakan Bali National Festival untuk mengenalkan produk kepada masyarakat luas agar masyarakat meniru langkah cerdas yang dilakukan pelaku wirausaha.

"Berbagai langkah positif harus terus kami ambil bersama-sama untuk meningkatkan gerakan masyarakat, dengan segala modal infrastruktur, SDM, serta sinergi berbagai kalangan,” terang I Made Gunanja pada acara Roadshow 1000 Startup Digital di Universitas Dhyana Pura Bali, baru-baru ini.

Gunanja turut menjelaskan bahwa Pemprov Bali sangat mendukung digitalisasi. Salah satunya melalui program Bali Smart Island yang memasang jaringan wifi di berbagai titik dengan menyasar seluruh masyarakat di Bali melalui tempat publik dan fasilitas umum.

“Tujuan dari pemasangan wifi di berbagai tempat publik adalah supaya tidak ada lagi blind spot sinyal di pulau Bali, sehingga masyarakat tidak menemui kesulitan dalam mengakses internet,” lanjutnya.

Melalui kerja sama antara Pemprov Bali dan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo), diharapkan dapat membantu pertumbuhan ekonomi digital untuk mewujudkan Indonesia Digital Nation 2025.

Apresiasi juga disampaikan kepada pihak Kemenkominfo melalui Gerakan Nasional 1000 Startup Digital.

Kunci utama menciptakan startup unggul dan keren bukan cuma modal, ada hal lain juga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close