Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kunjungi Kampus Unperba, Ketua MPR Dorong Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Minggu, 18 Februari 2024 – 19:21 WIB
Kunjungi Kampus Unperba, Ketua MPR Dorong Tingkatkan Kualitas Pendidikan - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung pembangunan gedung baru di Universitas Perwira Purbalingga (UNPERBA) Jawa Tengah. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, PURBALINGGA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung pembangunan gedung baru di Universitas Perwira Purbalingga (UNPERBA) Jawa Tengah.

Rencananya, kampus tersebut akan membangun empat gedung baru guna meningkatkan sarana dan prasarana belajar mengajar di kampus tersebut.

"Peningkatan mutu dan kualitas pendidikan menjadi prioritas utama di UNPERBA. Pembangunan gedung baru ini direncanakan sudah bisa dilaksanakan dalam waktu dekat," ujar Bamsoet saat mengunjungi Universitas Perwira Purbalingga Jawa Tengah, Minggu (18/2/24).

Ketua DPR RI ke-20 itu menjelaskan, empat gedung baru yang akan dibangun, yaitu satu gedung empat lantai yang akan digunakan sebagai gedung dekanat, auditorium, dan ruang kelas.

Gedung kedua empat lantai untuk gedung laboratorium terpadu. Gedung ketiga sebanyak empat lantai sebagai gedung pusat kegiatan mahasiswa.

"Pembangunan Rusunawa ini akan bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR RI). UNPERBA juga akan membangun UNPERBA Mart untuk mendukung pengembangan UMKM di bagian depan kampus," kata Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Karya Bhakti Universitas Perwira Purbalingga (UNPERBA) itu menuturkan, pada 22 Mei 2023, Unperba telah meresmikan sarana ibadah di dalam kampus, yaitu Masjid Harfin Baitus Salam.

Masjid itu memiliki luas sekitar 10x12 meter dan terdiri dari dua lantai. Masjid tersebut berdiri atas dukungan dari Yayasan Harfin Gosari Gresik.

"UNPERBA yang diresmikan Menristekdikti Mohamad Nasir pada 11 April 2019, hingga kini memiliki mahasiswa lebih dari 670 orang. Sekitar 96 mahasiswa telah diwisuda sebagai wisudawan angkatan pertama UNPERBA pada September 2023. UNPERBA memiliki 2 fakultas dan 5 program studi (prodi)," pungkas Bamsoet. (jpnn)


Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung pembangunan gedung baru di Universitas Perwira Purbalingga (UNPERBA) Jawa Tengah.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close