Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kunjungi Mahasiswa Maluku, Ganjar Disambut Lagu Sio Mama e Beta Rindu Pulang

Kamis, 16 April 2020 – 14:49 WIB
Kunjungi Mahasiswa Maluku, Ganjar Disambut Lagu Sio Mama e Beta Rindu Pulang - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat gowes mengunjungi asrama mahasisa Maluku di Semarang. Foto: Humas Pemprov Jateng.

jpnn.com, SEMARANG - Para mahasiswa perantau yang menimba ilmu di Semarang tak menyangka mereka akan dikunjungi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di tengah situasi pandemi covid-19 ini.

Seperti dialami Zulfadli (20) yang mendadak gugup bertemu Ganjar yang mengunjungi asrama mahasiswa Aceh, tempatnya tinggal.

Zulfadli gugup saat menjelaskan keahlian dadakan yang disematkan kawan-kawannya sebagai juru masak di asrama itu.

Olahan telur, kata Zulfadli, yang selama ini jadi masakan favorit rekan-rekannya, terlebih di masa wabah seperti ini.

Ada satu tradisi yang mesti diikuti mahasiswa Aceh yang menempuh studi di Semarang, satu minggu sekali semuanya harus melingkar makan bersama.

Jika biasanya mereka masak secara personal, pada satu hari yang ditentukan itu ada seorang yang dipilih sebagai juru masak dan Zulfadli lah orangnya.

"Sekarang lebih sering masak telur, Pak. Lebih irit. Apalagi stok sembako juga sudah menipis, Pak," kata Zulfadli, sambil menunjukkan bumbu-bumbu dan peralatan dapur kepada Ganjar.

Dapur asrama mahasiswa Aceh, bukan satu-satunya yang ditengok Ganjar. Sejak pukul 06.00 WIB, gubernur berambut putih itu telah mengayuh sepeda keliling ke lima asrama mahasiswa luar daerah yang ada di Semarang.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi dan mengirim bantuan untuk para mahasiswa perantauan di Kota Semarang yang tak pulang kampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close