Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kunjungi Proyek Gas JTB, Menteri Arifin Tasrif Semangati Tim Menuju Fase Produksi

Kamis, 28 Juli 2022 – 21:49 WIB
Kunjungi Proyek Gas JTB, Menteri Arifin Tasrif Semangati Tim Menuju Fase Produksi - JPNN.COM
Proyek pengembangan lapangan gas Jambaran-Tiung Biru (JTB) yang tengah mempersiapkan diri memasuki proses gas-in di Desa Bandungrejo, Ngasem, Bojonegoro, Jawa Timur. Foto: Dokumentasi Pertamina

jpnn.com, BOJONEGORO - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif kembali mengunjungi proyek pengembangan lapangan gas Jambaran-Tiung Biru (JTB) yang tengah mempersiapkan diri memasuki proses gas-in di Desa Bandungrejo, Ngasem, Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (28/7).

Kedatangan Menteri Arifin Tasrif kali ini memberikan semangat kepada tim yang tengah melakukan akselerasi penyelesaian proyek JTB.

Menteri Arifin Tasrif juga mendapatkan penjelasan terkait project yang beberapa waktu ke depan akan memasuki fase produksi.

Untuk itu, dia mengharapkan kepada tim JTB lebih bersemangat merampungkan pekerjaan ini.

Kunjungan Menteri Arifin Tasrif ini merupakan kali kedua selama pandemi untuk melihat langsung pembangunan JTB yang merupakan proyek strategis nasional (PSN) dari sektor energi.

Sebelumnya, pada April 2021 saat pandemi gelombang kedua mengalami kenaikan, Arifin Tasrif juga menyempatkan untuk mengecek langsung progres JTB.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati yang mendampingi kunker Menteri ESDM menegaskan optimistis dengan rencana Gas on Stream (GoS) pada proyek ini dapat terealisasi beberapa saat lagi.

"Sekarang ini hanya tinggal menunggu persiapan gas-in saja, untuk kemudian dilanjutkan dengan commissioning start up," kata Nicke.

Menteri ESDM Arifin Tasrif kembali mengunjungi proyek pengembangan lapangan gas JTB yang tengah menuju fase produksi atau memasuki proses gas-in

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close