Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kunjungi Venue, Ketua Pelaksana Peparpenas 2023 Akui Banyak Atlet Muda Potensial

Selasa, 01 Agustus 2023 – 19:23 WIB
Kunjungi Venue, Ketua Pelaksana Peparpenas 2023 Akui Banyak Atlet Muda Potensial - JPNN.COM
Ketua pelaksana Peparpenas 2023, Raden Isnanta (kiri) saat mengikuti upacara penghormatan pemenang di Jakabaring Sport City, Palembang, Selasa (1/8/2023). Foto: Dokumentasi Humas Deputi Pembudayaan Olahraga

jpnn.com - Ketua Pelaksana Pekan Paralimpik Nasional (Peparpenas) 2023 Raden Isnanta melakukan kunjungan ke beberapa venue pada Selasa (1/8/2023) siang.

Salah satu venue yang dituju ialah Stadion Atletik di Jakabaring Sport City.

Dalam kunjungannya, Isnanta secara detail melihat performa para pelajar difabel. Mereka dinilai menunjukkan semangat yang luar biasa.

Isnanta pun melihat banyak potensi-potensi atlet disabilitas usia muda yang hadir. Tidak sedikit, lanjutnya, atlet yang secara usia baru beranjak masuk di SMP kelas 1.

"Mereka bahkan harus bersaing dengan seniornya di SMA. Ini artinya masih ada dua kali lagi ikut PEPARPENAS dan akan mengukir prestasi jauh lagi ke depan," tuturnya.

Selain melakukan kunjungan ke atletik, pria yang juga Deputi Pembudayaan Olahraga itu sempat mendengar suara pelatih cabor boccia.

Mereka berasal dari 15 provinsi dan rata-rata pelatih itu membina cabor yang tergolong baru di daerahnya secara maksimal.

"Semuanya pelatih itu telah membina Boccia di daerah masing-masing. Padahal Boccia itu sendiri merupakan cabang olahraga yg tergolong baru berkembang di Indonesia," tandasnya.

Ketua Pelaksana Peparpenas 2023 Raden Isnanta melakukan kunjungan ke beberapa venue pada Selasa (1/8/2023) siang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close