Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kuota Haji Plus Harus Dibatasi

Jumat, 26 Juni 2009 – 22:16 WIB
Kuota Haji Plus Harus Dibatasi - JPNN.COM
JAKARTA--Capres nomor urut 3 Jusuf Kalla (JK) mengakui pentingnya keberadaan kelompok  penyelengggara haji plus. Hanya saja, kuota untuk penyelenggara haji plus perlu dibatasi demi rasa keadilan masyarakat.

Hal ini ditegaskan JK saat berdialog dengan 1000 lebih Komunitas Penyelenggara Haji Plus dan Umrah, di Hotel Sahid Jakarta, Jumat malam, (26/6). "Kalau tidak dibatasi, tentu melanggar ketentuan agama juga. Kasihan sama masyarakat yang tidak mampu membayar ongkos naik haji plus," kata JK. Menurut JK, kuota yang diberikan kepada penyelenggara haji plus sudah dihitung dengan baik oleh pemerintah. Meski demikian, tidak salah jika ada keinginan kelompok penyelenggara untuk meminta lebih banyak lagi.

"Tapi jangan juga terlalu banyak sampai mau melebihi haji reguler. Kasihan masyarakat yang harus antri lima tahunan untuk naik haji. Jangan karena punya uang banyak, lalu bisa menentukan mau naik haji kapan saja. Itulah keadilan yang harus disama ratakan. Yah, minimal antri jugalah misalnya dua tahun," ulang JK, yang hadir didampingi istrinya Hj. Mufidah Jusuf Kalla dan istri Wiranto, Hj. Uga Wiranto.

JK mengingatkan, kelompok penyelenggara haji harus bisa menjaga layanan. Pasalnya, bisnis penyelenggaraan haji jika dilaksanakan asal-asalan bisa memberikan dua kerugian sekaligus. "Bisa rugi dunia dan akhirat. Makanya, perbaiki agar mendapat untung dua kali. Untung dunia akhirat," kata JK.

JAKARTA--Capres nomor urut 3 Jusuf Kalla (JK) mengakui pentingnya keberadaan kelompok  penyelengggara haji plus. Hanya saja, kuota untuk penyelenggara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA