Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kursi Stadion Calon Venue Piala Dunia U-20 Banyak yang Rusak, Begini Kata Pemerintah

Selasa, 14 Januari 2020 – 07:44 WIB
Kursi Stadion Calon Venue Piala Dunia U-20 Banyak yang Rusak, Begini Kata Pemerintah - JPNN.COM
Timnas Indonesia U-19 yang sedang seleksi menjalani latihan dengan latar tribun timur penonton di Stadion Wibawa Mukti yang rusak. Foto; Amjad/JPNN.com

jpnn.com, CIKARANG - Kondisi lapangan dan tribun penonton di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi Jawa Barat cukup kontras. Rumput memang terawat, tetapi untuk kursi sudah banyak yang rusak.

Kondisi ini juga diakui oleh Menpora Zainudin Amali yang menyaksikan langsung sesi latihan perdana Timnas Indonesia U-19 pada Senin (13/1). Wibawa Mukti sejatinya masuk sebagai salah satu kandidat stadion yang diajukan sebagai calon venue untuk tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

"Soal stadion, itu juga jadi bagian (kerja) pemerintah, sekarang kami sedang evaluasi dari stadion-stadion yang sudah disubmit oleh PSSI kepada FIFA," katanya, saat ditemui di stadion.

Zainudin Amali juga memaparkan, saat ini tim bersama antara PSSI dan Kemenpora juga sudah bergerak memantau kondisi venue-venue.

"Tim sedang keliling evaluasi apa yang kurang. Mana yang jadi tempat venue pertandingan utamanya, kemudian mana yang jadi tempat latihan, itu semuanya pemerintah tanggung jawab," terangnya.

Untuk renovasi atau perbaikan agar layak sesuai kebutuhan dan request FIFA, Kemenpora bergerak bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Kami bekerja sama dengan KemenPUPR tentu menyangkut berbagai hal terkait persiapan sarana, prasarana venue," tandasnya. (dkk/jpnn)

Zainudin Amali mengatajkan, tim bersama antara PSSI dan Kemenpora sudah bergerak memantau kondisi venue-venue Piala Dunia U-20.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close