Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kuyt: Van Gaal Juru Taktik Terbaik di Dunia

Senin, 30 Juni 2014 – 18:00 WIB
Kuyt: Van Gaal Juru Taktik Terbaik di Dunia - JPNN.COM
Dirk Kuyt. Getty images

jpnn.com - FORTALEZA- Belanda lolos ke quarterfinal Piala Dunia Brasil 2014 usai dengan dramatis menyingkirkan Meksiko 2-1 dalam laga di Estadio Castelao, Fortaleza, Minggu (29/6) kemarin.

Salah seorang pemain Belanda, Dirk Kuyt menilai kemenangan itu diraih atas kecerdikan pelatih Louis Van Gaal dalam membaca permainan saat itu.

"Dia (Van Gaal) mungkin pelatih terbaik di dunia saat ini," ujar Kuyt di Soccerway, Senin (30/6).

Belanda awalnya di ambang kekalahan, usai pemain Meksiko Giovani dos Santos mencetak gol di menit 48.

Gelandang Wesley Sneijder menyamakan kedudukan di menit 88, dan sebuah penalti di injury time dilesakkan Klaas-Jan Huntelaar, membuat Meksiko terkapar usai mengubur mimpinya ke 8 Besar.

Dirk Kuyt sendiri dalam laga itu dipercaya sebagai starter. Awalnya dia dimainkan di babak pertama sebagai sayap kiri dalam formasi 5-3-2. Kuyt bahkan terkadang berperan sebagai bek sayap kiri.

Di babak kedua, Kuyt malah jadi full back kanan. Di pengujung permainan, Kuyt menjadi pemain depan.

"Tidak peduli dimana dan dengan sistem apa kami bermain, sebab di bawah Van Gaal, kami dituntut untuk mengetahui apa yang harus dilakukan. Sederhana saja, namun menjadi penting ketika sudah menyatu di dalam tim," jelas Kuyt.

FORTALEZA- Belanda lolos ke quarterfinal Piala Dunia Brasil 2014 usai dengan dramatis menyingkirkan Meksiko 2-1 dalam laga di Estadio Castelao, Fortaleza,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA