Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kyrgios Melaju ke Final Wimbledon Setelah Nadal Menarik Diri dari Turnamen karena Cedera

Jumat, 08 Juli 2022 – 23:59 WIB
Kyrgios Melaju ke Final Wimbledon Setelah Nadal Menarik Diri dari Turnamen karena Cedera - JPNN.COM
Nick Kyrgios tidak menyangka bisa melangkah sejauh ini di turnamen Wimbledon dan sempat menyangka ia sudah kehilangan momentum menjadi juara. (AP: Alberto Pezzali)

Perjalanan jatuh-bangun petenis Nick Kyrgios baik secara mental maupun fisik telah membawa atlet Australia ini ke babak final turnamen Wimbledon.

Kyrgios sendiri hampir tidak percaya dia akan menjadi pemain pertama yang lolos ke pertandingan perebutan gelar tunggal putra, sembilan hari setelah ia bersusah payah keluar dari lima set menegangkan melawan petenis Inggris nomor 219 dunia, Paul Jubb.

Ia melenggang setelah Rafael Nadal yang karena cedera robekan di perutnya menarik diri dari turnamen, hanya beberapa saat menjelang apa yang diprediksi Kyrgios akan menjadi "pertandingan yang paling banyak ditonton sepanjang masa."

Mundurnya Nadal telah memberi pemain berusia 27 tahun itu peluang impian untuk mengukir namanya dalam sejarah tenis.

Kyrgios akan menghadapi unggulan teratas juara enam kali Novak Djokovic atau petenis peringkat 12 dunia asal Inggris Cameron Norrie pada Minggu (10/07) mendatang.

Dengan demikian, ia berkesempatan mengambil tempat seperti legenda Australia Norman Brookes, Gerald Patterson, Jack Crawford, Frank Sedgman, Lew Hoad, Ashley Cooper, Neale Fraser, Rod Laver, Roy Emerson, John Newcombe, Pat Cash dan Lleyton Hewitt di podium kehormatan tunggal putra.

Jika ia menang di final, Kyrgios akan menjadi juara tunggal putra pertama Australia sejak Hewitt pada 2002. Ia juga akan memberikan catatan tambahan yang tak terduga dan penuh warna untuk kemenangan tak terlupakan dari Ash Barty 12 bulan lalu.Saat masuk ke empat besar bahwa Kyrgios telah berniat — dan akhirnya merasa siap — untuk mewujudkan potensinya yang menjanjikan.

"Saya hanya merasa lebih dewasa," kata Kyrgios.

Perjalanan jatuh-bangun petenis Nick Kyrgios baik secara mental maupun fisik telah membawa atlet Australia ini ke babak final turnamen Wimbledon

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close