Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

La Nyalla Minta Mahasiswa Aktif Bangun di Daerah

Rabu, 16 Oktober 2019 – 18:16 WIB
La Nyalla Minta Mahasiswa Aktif Bangun di Daerah - JPNN.COM
La Nyalla Mahmud Mattalitti terpilih menjadi Ketua DPD RI periode 2019-2024. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD RI, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti berharap mahasiswa turut serta dalam pembangunan di daerah.

Untuk mewujudkan Indonesia makmur, mahasiswa sebagai generasi muda dituntut bisa berpartisipasi aktif dalam mewujudkan percepatan pembangunan di daerah.

Hal tersebut disampaikan saat menerima Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) di Kantor Ketua DPD RI (16/10).

Saat menerima audiensi dari Pengurus Pusat GMNI, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti meminta agar setiap elemen mahasiswa juga turut serta dalam pembangunan daerah.

Karena tolak ukur makmur tidaknya sebuah negara adalah dengan mewujudkan kemakmuran daerah terlebih dahulu.

Oleh karena itu, dia meminta mahasiswa bersama DPD RI untuk bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan percepatan pembangunan di daerah.

“Kita perlu membawa masalah di daerah ke nasional melalui elemen-elemen seperti GMNI. Kita fokus bagaaimana caranya kita membangun daerah masing-masing. Karena jika daerah maju, maka indonesia maju. Bagaimana DPD harus bersinergi dengan pemerintah di tingkat bawah sampai pusat, untuk membangun Indonesia sentris seperti pesan Pak Jokowi dari Sabang sampai Merauke,” ucapnya.

La Nyalla menambahkan, salah satu partisipasi mahasiswa dalam membangun daerah adalah dengan menjadi seorang wirausahawan (entrepreneur).

Mahasiswa sebagai generasi muda dituntut bisa berpartisipasi aktif dalam mewujudkan percepatan pembangunan di daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   adv_dpd 
BERITA LAINNYA
X Close