Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

La Nyalla Rogoh Kocek Pribadi untuk Korban Banjir 

Minggu, 05 Januari 2020 – 15:49 WIB
La Nyalla Rogoh Kocek Pribadi untuk Korban Banjir  - JPNN.COM
Ketua DPD La Nyalla Mattalitti (dua dari kiri depan) memberikan bantuan untuk warga terdampak banjir di Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (5/1). Foto : Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD La Nyalla Mattalitti memberikan bantuan untuk korban banjir di dua lokasi, yakni Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, dan Kecamatan Medan Satria, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (5/1). 

La Nyalla memberikan santunan masing-masing Rp 75 juta, serta bahan-bahan kebutuhan sehari-hari untuk warga yang menjadi korban banjir di Rawa Buaya dan Bekasi. 

La Nyalla menyatakan Presiden Joko Widodo sudah memerintahkan menteri terkait, gubernur DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, mengambil tindakan cepat dalam mengatasi banjir ini.

Menurut Nyalla, akan lebih cepat lagi bila seluruh lapisan masyarakat berbuat konkret membantu korban banjir.

“Selain wujud nyata pengamalan Pancasila, kegiatan ini juga perintah agama,karena meringankan beban saudaranya adalah bagian dari amal saleh,” kata senator dari Jawa Timur itu.  

La Nyalla berharap masyarakat tidak saling menyalahkan atau mencari-cari siapa yang salah atas musibah banjir yang melanda Jabodetabek ini.  Menurut dia, lebih baik bersatu padu menghadapi dan mengambil pelajaran atas musibah tersebut.

“Semangat gotong royong untuk saling meringankan beban jauh lebih penting untuk dikedepankan dalam situasi seperti ini,” paparnya.

Camat Cengkareng Muhammad Faqih menyebutkan hampir semua RT/RW di wilayahnya tergenang air banjir. "Tidak ada yang tidak kena banjir," ujar Faqih. (boy/jpnn) 

La Nyalla berharap masyarakat tidak saling menyalahkan atau mencari-cari siapa yang salah atas musibah banjir yang melanda Jabodetabek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close