Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tak Hadiri Acara Penting, Bupati Jember Kena Sentil Ketua DPD La Nyalla Mattalitti

Minggu, 24 November 2019 – 22:52 WIB
Tak Hadiri Acara Penting, Bupati Jember Kena Sentil Ketua DPD La Nyalla Mattalitti - JPNN.COM
La Nyalla Mahmud Mattalitti terpilih menjadi Ketua DPD RI periode 2019-2024. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JEMBER - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, AA La Nyalla Mattalitti menyentil Bupati Jember dr. Faida yang tidak hadir dan tak mengutus pejabat yang mewakili di acara pengukuhan Jember sebagai Kota Cerutu.

Sedangkan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengutus Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan di acara yang dihelat Sabtu (23/11) malam di Taman Botani Sukorambi, Jember, Jawa Timur.

“Saya kok tidak melihat ibu bupati ya, atau yang mewakili. Yang ada justru kepala dinas dan pejabat dari provinsi Jatim ini. Ada yang aneh sih menurut saya. Karena bagi saya, di tengah pelambatan ekonomi global saat ini, pemerintah daerah, utamanya bupati dan walikota harus mendorong dunia usaha untuk bekerja maksimal, dengan menciptakan iklim dunia usaha yang kondusif. Terutama mereka yang berorientasi ekspor,” tegas La Nyalla

Malam itu, La Nyalla memberi apresiasi pada acara pengukuhan kota Jember sebagai kota cerutu. Karena selain bisa menjadi ikon kalender wisata, juga menjadi peluang bisnis berbasis produk cerutu.

Apalagi acara tersebut juga dihadiri sejumlah buyer dari mancanegara. “Bahkan sudah diawali dengan sign contract dari beberapa buyer. Ini sejalan dengan target pendapatan pemerintah di sektor nonmigas sebesar 7,5 persen,” paparnya.

Apalagi saat ini, pemerintahan Presiden Jokowi sedang fokus untuk menekan disparitas antara neraca impor dan ekspor Indonesia.

“Tentu hal ini harus menjadi atensi bagi daerah lain di seluruh Indonesia. Apalagi dari data yang saya baca, ekspor cerutu pada tahun 2018, menyumbang devisa sebesar 108 juta USD. Sebuah angka yang patut kita beri aplaus,” ungkap La Nyalla disambut aplaus para tamu undangan.

Ditambahkan La Nyalla, sebagai wakil masyarakat dan daerah di tingkat pusat, DPD RI wajib mendukung dan mengawal, program di daerah yang memberi dampak positif bagi daerah.

Bupati Jember dr Faida tidak hadir dan tak mengutus pejabat yang mewakili di acara pengukuhan Jember sebagai Kota Cerutu yang dihadiri Ketua DPD La Nyalla Mattalitti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close