Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

La Nyalla: Saya Berjanji Perjuangkan Aspirasi Guru Honorer yang Tak Masuk Formasi PPPK

Jumat, 10 Maret 2023 – 11:12 WIB
La Nyalla: Saya Berjanji Perjuangkan Aspirasi Guru Honorer yang Tak Masuk Formasi PPPK - JPNN.COM
Ketua DPD La Nyalla memperjuangkan aspirasi guru honorer di Privinsi Jawa Timur (Jatim) yang dinyatakan lulus Passing Grade (PG). Foto: dok DPD RI

jpnn.com, SURABAYA - Ketua DPD RI, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti menememui Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Jumat (10/3) pagi.

Pertemuan itu untuk memperjuangkan aspirasi guru honorer di Privinsi Jawa Timur (Jatim) yang dinyatakan lulus Passing Grade (PG), tetapi tiak diusulkan masuk dalam formasi PPPK. 

Kepada Khofifah, Senator asal Jawa Timur itu meminta agar nasib guru honorer yang tergabung dalam Guru Lulus Passing Grade (GLPG) Swasta Jawa Timur untuk diperjuangkan. 

"Saya serahkan berkas aspirasi dari forum guru honorer yang tergabung dalam GLPG Swasta Jawa Timur. Kiranya agar aspirasi mereka dapat diperjuangkan," kata La Nyalla.

Dia menambahkan tenaga pendidik harus diperhatikan dengan seksama nasibnya.

Dia menjelaskan, dua hari lalu, tepatnya pada hari Selasa (7/3), perwakilan GLPG Swasta Jawa Timur datang menemui dirinya.

Mereka membeberkan nasib 6.138 guru lulus Passing Grade (PG) tahun 2021 dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur yang tidak diajukan dalam formasi Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) oleh Pemprov Jatim.

"Saya berjanji untuk memperjuangkan aspirasi mereka. Saya tunaikan janji saya dengan meneruskan aspirasi ini kepada Ibu Gubernur untuk dapat diperjuangkan dan dicarikan solusinya," harap LaNyalla. 

Ketua DPD La Nyalla memperjuangkan aspirasi guru honorer di Privinsi Jawa Timur (Jatim) yang dinyatakan lulus Passing Grade (PG), tetapi tiak diusulkan masuk da

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close