Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Laba Bersih PT Rukun Raharja Melejit Capai Rp427,8 Miliar

Rabu, 27 Maret 2024 – 12:17 WIB
Laba Bersih PT Rukun Raharja Melejit Capai Rp427,8 Miliar - JPNN.COM
Laba bersih naik. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan migas terkemuka, PT Rukun Raharja, Tbk (IDX: RAJA) merilis laporan keuangan tahun buku 2023.

Perseroan membukukan laba bersih USD27,1 juta atau setara Rp 427,8 Miliar.

Jumlah tersebut lebih besar secara signifikan dibandingkan tahun sebelumnya yaitu USD10,8Juta, atau naik sekitar 150% secara year on year (yoy).

Laba ini tercatat sebagai pencapaian tertinggi  RAJA pada 10 tahun terakhir.

"Pendapatan perseroan mengalami lonjakan yang impresif yaitu sebesar 61% year on year (yoy), atau mencapai USD203,7Juta dibandingkan dengan tahun sebelumnya yaitu sebesar USD126,6Juta," ujar Direktur Utama RAJA Djauhar Maulidi.

"Kenaikan pendapatan ini terutama berasal dari penambahan customer baru sehingga adanya kenaikan penjualan gas, dan kenaikan volume pengaliran pada pipa perseroan, kontribusi baru dari Blok Jabung, serta peningkatan pendapatan pada segmen Operation and Maintenance (O&M)," imbuhnya.

Pada 2023 ini, perseroan berhasil menyerap seluruh capex yang telah dianggarkan atau sebesar USD60 Juta.

Penggunaan belanja modal ini secara strategis dialokasikan untuk investasi perseroan pada Blok Jabung, penyelesaian pembangunan Stasiun Induk CNG di Jawa Tengah, serta pembangunan pipa untuk melayani customer baru yang berlokasi di Siak, Provinsi Riau.

PT Rukun Raharja (RAJA) juga berkomitmen untuk terus meningkatkan nilai bagi para pemegang saham dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close