Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lagi, Demo Berakhir Ricuh di NTB

Kamis, 29 Desember 2011 – 09:32 WIB
Lagi, Demo Berakhir Ricuh di NTB - JPNN.COM
MATARAM--Sedikitnya seribu massa dari berbagai elemen menggelar unjukrasa di DPRD NTB, kemarin. Aksi solidaritas terkait tragedi Sape berdarah itu berakhir ricuh. Sejak awal, ketegangan antara massa dan aparat sudah terlihat. Bahkan beberapa kali mereka terlibat saling dorong saat orasi di Jalan Udayana, tepat di depan Kantor DPRD NTB.

Ketegangan memuncak ketika massa membubarkan diri. Massa yang awalnya berjalan tertib ke arah selatan menuju Perempatan BI, mulai terlihat tak terkendali. Bahkan massa sempat melempari baliho dan beberapa pagar jalan sambil berjalan menuju Jalan Airlangga. Tak juga jelas siapa yang melempar, beberapa kali batu melayang dan mengenai baliho jalan. 

Aparat kepolisian yang terus mengawal mereka nampaknya mulai bersikap. Sejumlah aparat lari menerobos kerumunan massa. Namun personel lainnya berupaya menenangkan suasana. Empat truk personel polisi lengkap dengan tameng dan pentungan terus mendesak massa ke arah selatan. Bahkan mobil anti huru-hara siaga penuh dan terus mengikuti massa yang mulai mengarah masuk ke kampus-kampus di sejumlah universitas di Kota Mataram itu.

Sebelumnya, di depan Kantor DPRD NTB, massa dari berbagai elemen secara bergantian melakukan orasi. Intinya mereka mengecam tindakan aparat yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa dan luka-luka pada masyarakat kecil di Sape, Bima.

MATARAM--Sedikitnya seribu massa dari berbagai elemen menggelar unjukrasa di DPRD NTB, kemarin. Aksi solidaritas terkait tragedi Sape berdarah itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close