Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lagi, Pemprov DKI Mendapat Bantuan dari Kemendikbudristek

Rabu, 07 Juli 2021 – 14:11 WIB
Lagi, Pemprov DKI Mendapat Bantuan dari Kemendikbudristek - JPNN.COM
Mobil vaksinasi dan laboratorium transformasi Ditjen Dikti. Foto Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali menyalurkan bantuan untuk Pemprov DKI Jakarta.

Setelah bantuan 50 tenda untuk rumah sakit di Jakarta, kini kementerian yang dipimpin Nadiem Makarim menyerahkan mobil vaksinasi dan laboratorium transformasi Ditjen Dikti.

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Nizam mengatakan penyerahan dua armada itu sebagai bentuk dukungan dan kerja sama direktoratnya dengan Pemprov DKI Jakarta dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Penyerahan bantuan mobil vaksinasi atau Mobile Vaccinator bertujuan untuk mengoptimalkan program vaksinasi untuk masyarakat di ibu kota.

"Saya mengapresiasi berbagai inovasi yang telah dihasilkan perguruan tinggi dalam penanggulangan Covid-19, termasuk mobil vaksinasi ini," kata Nizam dalam penyerahan bantuan secara virtual, Selasa (6/7).

Menurut dia, kolaborasi dari berbagai sektor sangat penting untuk bersama-sama menangani pandemi Covid-19 di Indonesia. Dia berharap kerja sama dengan Pemprov DKI, bisa terus berlangsung.

Nizam menjelaskan mobil vaksinasi itu semula dirancang sebagai alat pembelajaran jarak jauh (PJJ) di daerah perbatasan dan rencananya akan dikirim ke Nusa Tenggara Timur (NTT).

Namun melihat situasi pandemi Covid-19 di DKI Jakarta makin genting, akhirnya mobil vaksinasi tersebut dihibahkan kepada Pemprov DKI Jakarta untuk dimanfaatkan dalam program vaksinasi ke daerah-daerah.

Kemendikbudristek memberikan bantuan mobil vaksinasi untuk Pemprov DKI Jakarta guna menanggulangi pandemi Covid-19

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close