Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lagi, Warga dan TNI Ditembak di Freeport

Rabu, 23 November 2011 – 11:26 WIB
Lagi, Warga dan TNI Ditembak di Freeport - JPNN.COM
TIMIKA – Aksi penembakan oleh oleh orang tak dikenal (OTK) kembali terjadi di Jalan Tambang PT Freeport Indonesia, tepatnya di Mile Post (MP) 51, Selasa (22/11) kemarin,  sekitar pukul 12.30  WIT.

Data yang dihimpun Radar Timika (Group JPNN) di lapangan menyebutkan, penembakan dilakukan bis RPU TNI dengan nomor lambung 120 yang berangkat dari Mile 50 menuju Mile 64 untuk mengantar logistik buat anggota.

Ketika mobil tersebut melintas di Mile 51, dari sisi kanan jalan ditembaki oleh OTK. Aksi penembakan itu mengakibatkan Karyawan PT Kuala Pelabuhan Indonesia (KPI), Abu Bakar Sidik sebagai pengemudi (driver) mengalami luka di punggung akibat terkena serpihan. Tidak hanya Abu Bakar, seorang anggota TNI dari Yonif 754/Eme Neme Kangasi (ENK),  Praka Tekad, juga mengalami luka pada tangan kanan karena terkena serpihan peluru.

Setelah kejadian penyerangan oleh OTK, anggota TNI yang berada di bis keluar dan membalas dengan melakukan tembakan ke arah hutan.  Tidak lama kemudian anggota Brimob dan TNI yang pos di Mile 50 datang membantu. Sedangkan terhadap kedua korban luka dibawa ke Mile 50.

Komandan Yonif 754/ENK Letkol Inf M Mahmud ketika dikonfirmasi Radar Timika melalui telepon kemarin (22/11) mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan dari anak buahnya terkait adanya aksi penembakan oleh OTK tersebut.

TIMIKA – Aksi penembakan oleh oleh orang tak dikenal (OTK) kembali terjadi di Jalan Tambang PT Freeport Indonesia, tepatnya di Mile Post (MP)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA