Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Laksamana Yudo Minta Prajurit TNI AL tidak Melupakan Keselamatan

Kamis, 28 April 2022 – 14:20 WIB
Laksamana Yudo Minta Prajurit TNI AL tidak Melupakan Keselamatan - JPNN.COM
Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono saat melepas 1.478 personel Mabesal yang mudik bersama menggunakan 33 bus, di Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (28/4/2022). ANTARA/Syaiful Hakim

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono mengimbau prajurit dan PNS AL untuk tidak larut dalam euforia Hari Raya Idulfiri 1443 Hijriah sehingga melupakan keselamatan dan mengabaikan protokol kesehatan. 

Laksamana Yudo mengingatkan para prajurit dan PNS AL senantiasa berhati-hati selama perjalanan ke kampung halaman hingga kembali ke rumah masing-masing. 

"Tetap waspada terhadap penularan COVID-19 karena virus itu belum sepenuhnya sirna," kata Laksamana Yudo saat melepas 1.478 personel Mabesal yang mudik bersama menggunakan 33 bus, di Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (28/4). 

Mantan Pangkogabwilhan I ini merasa bahagia para personel TNI AL bisa menikmati tradisi silaturahmi dengan sanak keluarga, mengingat dua tahun terakhir hal itu tak dapat dilakukan karena Covid-19.

"Alhamdulillah situasi Covid-19 makin baik, sehingga pemerintah mengizinkan masyarakat untuk mudik. Tradisi mudik tahun ini memiliki makna dan keistimewaan sendiri," ujarnya.

Menurut dia, kegiatan pelepasan mudik Lebaran 2022 dilakukan secara serentak di Kotama Wilayah Jakarta, seperti Mabesal, Armada I, Kolinlamil, Lantamal III, Pushidrosal, dan Kormar dengan jumlah bus sebanyak 88 unit dengan 4.500 orang

"Selamat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1443 H. Semoga kita semua mampu memaknai ibadah puasa Ramadan dan menjadi insan yang lebih baik dan bermanfaat," ujar Laksamana Yudo Margono. 

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Jalasenastri Vero Yudo Margono membagi-bagikan bingkisan dan uang sebesar Rp 100 ribu kepada anak-anak peserta mudik.

Laksamana Yudo Margono mengimbau prajurit TNI AL tidak larut dalam euforia Idulfitri sehingga melupakan keselamatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close