Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lakukan Transformasi Korporasi, PLN Indonesia Power Cetak Laba Bersih Rp 8,19 Triliun

Senin, 01 Juli 2024 – 11:50 WIB
Lakukan Transformasi Korporasi, PLN Indonesia Power Cetak Laba Bersih Rp 8,19 Triliun - JPNN.COM
PT PLN Indonesia Power. Foto dok PLN IP

jpnn.com, JAKARTA - PLN Indonesia Power (PLN IP) membukukan laba bersih tahun buku 2023 sebesar Rp 8,19 triliun atau mencapai 101% dari target RKAP 2023 sebesar Rp 8,11 triliun.

Peningkatan pendapatan usaha tersebut disahkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Laporan Perhitungan Tahunan PLN Indonesia Power (PLN IP) Tahun Buku 2023 dengan fokus utama pada komitmen perusahaan terhadap keberlanjutan energi dan inovasi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Direktur Utama PT PLN Darmawan Prasodjo mengatakan capaian terbaik PLN Indonesia Power (PLN IP) selama 2023 itu tak lepas dari upaya transformasi korporasi yang telah dilakukan tahun terakhir ini.

"Kami dari pemegang saham menyampaikan apresiasi kepada seluruh Direksi, Komisaris, dan seluruh Insan PLN IP yang telah bekerja keras sehingga bisa menghasilkan kinerja terbaik bagi Perusahaan," ujar Darmawan.

Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra menyebutkan Laporan Kinerja Keuangan Tahun Buku 2023 kali ini mampu kembali meraih Pencapaian Nilai Kinerja Organisasi (NKO) sebesar 103,40% dan terbaik Sepanjang Sejarah di tengah situasi pelemahan nilai tukar rupiah.

"Laba Bersih 2023 tercatat sebesar Rp 8,19 triliun atau 101% dari target RKAP Tahun 2023 sebesar Rp 8,11 triliun," kata Edwin.

Dia merinci kinerja keuangan tersebut dicapai setelah PLN IP berhasil meningkatkan Penjualan Listrik Tahun 2023 sebesar 79.989 GWh atau 8% lebih baik dari target RKAP 2023 sebesar 74.404 GWh.

"Capaian ini tentu bukan sekadar angka. Tetapi wujud dari hasil PLN Indonesia Power melakukan berbagai inovasi dan transformasi," kata Edwin.

PLN Indonesia Power akan mampu mengatasi berbagai tantangan dan terus mendorong pertumbuhan perusahaan menuju kesuksesan yang lebih besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close