Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Gelar Uji Terampil Geladi Tugas Tempur

Lanal Banyuwangi: Ini Sesuai Prioritas KSAL Laksamana Yudo Margono

Selasa, 24 November 2020 – 22:06 WIB
Lanal Banyuwangi: Ini Sesuai Prioritas KSAL Laksamana Yudo Margono - JPNN.COM
Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II melaksanakan uji terampil geladi tugas tempur (Glagaspur) P1/P2 dan L1/L2, Selasa (24/11). Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, BANYUWANGI - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II melaksanakan uji terampil geladi tugas tempur (Glagaspur) P1/P2 dan L1/L2, Selasa (24/11).

Seluruh prajurit menyelesaikan semua materi yang diujikan oleh tim uji Komando Latihan (Kolat) Koarmada II.

Adapun materi yang diujikan meliputi uji tulis, PBB, PDD Khas, Bongkar Pasar Senjata, Peluit, Tali Temali, Menembak Laras Panjang dan Pistol, Persemayaman dan Pemakaman, Renang Militer, Evakuasi Medis, PHH serta Penindakan Huru-hara.

Selain itu, Jajar Kehormatan, Hanla dan Penanggulangan Kebakaran, Sabotase juga dalam materi yang diujikan. Di samping itu uji terampil glagaspur juga dilaksanakan di KAL Rajegwesi II-5-40.

Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Joko Setiyono saat pembukaan mengatakan, hasil uji terampil Glagaspur tersebut akan menjadi evaluasi sehingga dengan itu Lanal Banyuwangi ke depannya makin baik.

“Uji terampil Glagaspur ini akan menjadi tolok ukur bagi kami sampai di mana kelebihan dan kekurangan kami. Untuk itu kepada tim uji mohon saran dan masukan agar Lanal Banyuwangi yang kami cintai ini makin baik ke depannya," ucap Danlanal Banyuwangi.

Sementara itu, selaku Katim Uji Terampil Glagaspur Kolonel Laut (P) Mulyadi, mengatakan uji terampil glagaspur tersebut merupakan standarisasi bagi satuan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

“Sehingga untuk itu, kesungguhan seluruh personil sangat diperlukan dalam menyelesaikan setiap materi yang diujikan," tandasnya.

Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Joko Setiyono mengatakan, hasil uji terampil geladi tugas tempur akan menjadi evaluasi agar ke depannya makin baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close